Berita > Seputar TKI
Pekerja Migran Indonesia Raih Juara Dua di Kejuaraan Catur Antar Ekspatriat di Arab Saudi
14 May 2018 23:36:04 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1069
Ket: Masdah Nasip
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI), Masdah Nasip meraih juara dua dalam turnamen catur antar ekspatriat yang diselenggarakan di Jeddah, Arab Saudi pada (4/5/2018).

Pekerja asal Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu meraih juara dua setelah berhasil mengalahkan 7 pemain dan hanya mengalami satu kali kekalahan.

Masdah Nasip merupakan satu-satunya perwakilan pekerja Indonesia yang bersaing dengan 20 pecatur yang berasal dari tujuh negara.

"Saya mengikuti turnamen ini hanya untuk mencari pengalaman saja, bukan mencari hadiah. Saya harap di turnamen selanjutnya banyak pemain dari Indonesia yang mendominasi, karena banyak pekerja Indonesia di Arab Saudi yang pintar catur," ujarnya saat ditemui LiputanBMI, Senin (14/5/2018).

Seperti diketahui, Masdah merupakan juara pertama pada turnamen antar buruh migran Indonesia yang diselenggarakan BMI-SA di KJRI Jeddah pada Jumat 27 April 2018 lalu.

Terpisah, Konsul Jenderal RI Jeddah, M. Hery Saripudin mengaku bangga atas pencapaian yang diraih Masdah dalam mengharumkan naman Indoensia.

"Selamat untuk mas Masdah Nasip yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Jeddah. Beliau perlu dicontoh sebagai WNI di Jeddah yang fokus kerja dan membawa nama baik bangsa. Dan tidak termakan dunia medsos yang tidak jarang membuat sesama saudara saling mencela," tandasnya.
(IYD/IYD, 14/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki