Berita > Seputar TKI
TKI Asal Sukabumi Disekap WN Mesir di Riyadh
09 May 2018 15:18:14 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 5290
Ket: Foto Sari sebelum dan sesudah disekap
Foto: LBMI
Riyadh, LiputanBMI - Seorang TKI asal Sukabumi, Jawa Barat dikabarkan telah disekap WN Mesir di Riyadh, Arab Saudi. Perempuan bernama Layung Sari (23) hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

Salah satu aktivis di Riyadh, Hanafi Romas mengatakan, pihaknya sudah mendatangi beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat Layung Sari disekap.

"Kami dibantu Atlpol KBRI Riyadh dan Polisi Saudi telah beberapa kali mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat Sari disekap, tetapi belum menemui hasil. Namun, di lokasi yang kami datangi kemarin ada selimut dan tempat tidur yang sangat mirip dengan foto Sari yang sedang terbaring sakit," ujarnya saat dihubungi LiputanBMI, Rabu (9/5/2018).

Lanjut kata Hanafi, informasi tersebut ia dapat dari IK seorang TKI di Riyadh yang mengaku kenal dengan Sari dan pelaku bernama Ahmad.

"Awalnya kami menerima laporan dan foto Sari yang terbaring sakit dengan penuh luka lebam. Setelah kami bujuk akhirnya IK mau memberikan informasi tentang pelaku," terangnya.

Hanafi menduga, Sari telah mengalami penyiksaan berat dari pelaku, bahkan menurut informasi yang diterimanya keadaan Sari sudah sangat kritis.

"Ya, kita doakan saja semoga Sari dan pelaku dapat segera ditemukan. InsyaAllah kalau gak ada halangan saya mau bikin laporan lagi ke kantor polisi nanti siang biar segera ditangani," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LIputanBMI, Sari datang ke Arab Saudi pada tahun 2015 menggunakan visa ziarah dan bekerja sebagai PRT di Riyadh. Karena tidak ada kecocokan dengan majikan, janda satu anak itu kemudian kabur dari rumah majikan.

Kasus penyekapan TKI oleh WN Asing bukan kali pertama terjadi di Arab Saudi. Sebelumnya LSM SBMI di Jeddah telah dua kali membebaskan TKI yang disekap WN Bangladesh.

(IYD/IYD, 09/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki