Berita > Ekosospol
Area Mataf Akan Dikhususkan Bagi Peziarah Umrah Selama Bulan Ramadan
07 May 2018 14:34:07 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 629
Ket: Masjidil Haram (Area Mataf)
Foto: Saudi Gazette
Makkah, LiputanBMI - Area Mataf atau pelataran di sekitar Ka'bah di Masjidil Haram akan dikhususkan bagi peziarah umrah selama bulan suci Ramadan. Demikian menurut arahan Emir Makkah, Prince Khaled Al-Faisal yang juga Ketua Komite Haji Pusat dan penasihat untuk Kustodian Dua Masjid Suci sebagaimana dilaporkan Saudi Gazette, Senin (7/5.2018).

Jamaah biasa, yang tidak menunaikan umrah, tidak akan diizinkan memasuki daerah Mataf antara shalat Magrib dan akhir doa Tarawih.

Namun, selama 10 hari terakhir Ramadan, area Mataf akan disediakan untuk jamaah umrah hingga akhir doa Tahajjud. Mereka yang ingin melakukan shalat harus pergi ke daerah di luar area Mataf.

Selain itu lantai basement telah dialokasikan untuk para jemaah yang akan melakukan Itikaf. Beberapa dari mereka yang akan melakukan Itikaf dapat diarahkan ke lokasi spesifik lainnya di ekspansi bagian utara jika diperlukan.

Langkah-langkah ini sedang dilaksanakan pemerintah Arab Saudi untuk memberikan kenyamanan para peziarah dan pengunjung setelah evaluasi langkah-langkah yang diambil selama musim Ramadan terakhir.
(IYD/IYD, 07/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki