Berita > Seputar TKI
Dany Daniyanto, TKI Asal Ponorogo 6 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
05 May 2018 21:43:17 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 4732
Ket: Dany dan alamat di Malaysia yang diketahui keluarga
Foto: dok. keluarga/iput
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Dany Daniyanto (34), TKI di Malaysia asal Kelurahan Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2012.

Menurut keterangan istrinya yang bernama Tri Puji Lestari atau biasa dipanggil Iput, informasi terakhir yang diketahui keluarga, Dany tinggal dan bekerja sebagai pekerja bangunan di kawasan Tanah Rata, Cameron Highlands, Pahang.

Namun, pihak keluarga tidak bisa memastikan apakah Dany masih tinggal di kawasan itu karena selama enam tahun, ia tidak pernah menghubungi keluarganya sama sekali.

“Dulu pernah kirim paketan dari Malaysia alamatnya Bricourt, Tanah Rata, Cameroon Highland, Pahang. Pernah kirim surat alamatnya juga itu. Tapi saya pernah kirim surat ke alamat itu tidak ada balasan,” kata Iput kepada LiputanBMI melalui sambungan telepon, Sabtu (5/5).

Untuk itu, Iput berharap kepada siapa pun yang pernah mengenal atau mengetahui keberadaan Dany di Malaysia agar menghunbungi nomor telepon/WA +62 857-0760-5232.

“Keluarga sangat berharap suami saya ingat keluarga di kampung, khususnya ibu, anak, dan istrinya. Kami sangat mengharap kepulangannya agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” harap Iput.

Dany dan anaknya, Nayla
Ket. foto: Dany dan anaknya, Nayla
Sumber foto: dok. keluarga/iput



Saat ini, kata Iput, anaknya yang bernama Elvarreta Nayla Dania Putri sering menanyakan ayahnya. Ketika ditinggal, Nayla yang biasa dipanggil Dany dengan nama panggilan ‘Menjes’ itu masih TK dan sekarang sudah kelas V SD.

“Aku gak minta apa-apa. Aku hanya ingin ayah pulang. Aku ingin selalu bersama ayah dan bundaku. Puasa tahun kemarin aku sakit demam berdarah. Dokter bilang, alhamdulilah aku masih bisa ditolong. Kalau aku meninggal, selamanya ayah gak akan pernah lihat aku. Tiap hari hanya ayah yang selalu aku panggil. Tiap ayah ulang tahun aku selalu buatkan kado untuk ayah. Semooga ayah gak lupa ulang tahunku juga. Pulanglah, Yah! Aku kangen Ayah,” kata Iput menirukan ratap anaknya.
(FK/FK, 05/05)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki