Berita > Ekosospol
Perkuat Silaturahmi dan Persatuan WNI di Malaysia, KJRI Penang akan Gelar 2nd Indonesian Food Bazaar
03 May 2018 20:00:41 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 595
Ket: poster 2nd Indonesian Food Bazaar 2018 di KJRI Penang
Foto: KJRI Penang
George Town, LiputanBMI - Setelah sukses menyelenggarakan Bazar Makanan Indonesia (Indonesian Food Bazaar) pada Oktober 2017 lalu, KJRI Penang akan kembali menggelar Indonesian Food Bazaar untuk yang kedua kalinya.

Kegiatan bertajuk 2nd Indonesian Food Bazaar ini rencananya akan diadakan selama empat hari dari tanggal 5 hingga 8 Mei 2018 di Lapangan Parkir KJRI Penang, Jalan Burma 467, George Town, Pulau Pinang.

Dalam siaran pers yang diterima LiputanBMI, Kamis (3/4), KJRI Penang menyebutkan, dengan diselenggarakannya 2nd Indonesian Food Bazaar ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan persatuan Warga Negara Indonesia yang berada di wilayah Utara Malaysia, sekaligus mempromosikan Indonesia ke masyarakat lokal dan turis asing.

KJRI Penang juga menyebutkan, untuk tahun ini sengaja diselenggarakan dengan rentang waktu yang lebih lama dan memfasilitasi peserta kegiatan dengan jumlah yang lebih banyak untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dan warga lokal serta turis asing di wilayah Penang, Kedah dan Perlis.

Selain itu, juga sebagai apresiasi KJRI Penang atas respon positif yang didapatkan pada Indonesian Food Bazaar yang telah diselenggarakan pada tahun 2017 lalu.

Dalam 2nd Indonesian Food Bazaar nanti, akan disajikan berbagai kuliner Nusantara dari para pengusaha kuliner Indonesia yang berada di Penang. Makanan khas Indonesia yang sehari-hari sulit ditemui karena tersebar di berbagai wilayah Penang akan dikumpulkan menjadi satu di Lapangan Parkir KJRI Penang.

Masyarakat Indonesia yang rindu akan kuliner khas Indonesia, maupun warga lokal dan turis asing yang ingin mencicipi cita rasa khas makanan Indonesia dapat merasakan beragam menu yang ditawarkan.

2nd Indonesian Food Bazaar juga akan diramaikan oleh pengusaha pakaian dan aksesoris, makanan ringan, serta biro perjalanan yang akan mengusung produk-produk khas Indonesia. Selain itu, juga menghadirkan hiburan music performance dan pembagian door prize.

Kegiatan ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk. Masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Penang dan sekitarnya diimbau untuk datang beramai-ramai ke Lapangan Parkir KJRI Penang pada 5-8 Mei nanti karena dalam kegiatan ini juga akan ada sosialisasi kekonsuleran dan keimigrasian, serta Pojok Pemilu 2019 yang akan menyampaikan informasi seputar pemilihan umum RI pada 2019 mendatang.


(FK/FK, 03/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki