Berita > Seputar TKI
Mencoba Merampok TKI di Malaysia, Tangan Perampok Putus Ditebas Parang
29 Apr 2018 08:17:50 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 12582
Ket: tangan perampok yang putus dan parang yang digunakan menebas
Foto: Sinar Harian
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Seorang perampok putus pergelangan tangan kirinya akibat ditebas parang ketika mencoba merampok dua pekerja Indonesia dalam kejadian di Sungai Toh Pawang, Bedong, Kedah.

Seperti dilaporkan media Malaysia, Sinar Harian, Sabtu (28/4), Ketua Polisi Daerah Kuala Muda, Asisten Komisioner Saifi Abd Hamid berkata, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul enam pagi ketika dua orang perampok masuk ke rumah pekerja asal Indonesia yang terletak di Rumah Pekerja Ladang SMC Sungai Toh Pawang.

Menurutnya, kejadian berlangsung ketika dua TKI itu sedang tidur dan secara tiba-tiba terdengar pintu rumah ditendang.

“Korban yang terjaga dari tidur keluar dari bilik dan terkejut melihat dua orang tak dikenal menyerangnya dengan bersenjatakan parang. Akibat serangan perampok, korban terluka di bagian ibu jari tangan kiri,” katanya.

Selanjutnya, terjadi perkelahian satu lawan satu hingga jarak 10 meter keluar dari rumah korban. Sementara seorang lagi perampok hanya menyaksikan.

Mendengar pergaduhan di luar, seorang lagi penghuni rumah keluar dari kamar dan memukul perampok menggunakan batang besi. Korban kemudian berhasil merebut parang dan menebas tangan perampok hingga putus. Sementara perampok yang satunya lagi melarikan diri.

Perampok yang tangannya putus telah ditangkap polisi Malaysia ketika mendapat perawatan di Hospital Sultan Abdul Halim, sedangkan satu lagi perampok ditangkap di pekarangan rumah sakit itu.

(FK/FK, 29/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki