Berita > Ekosospol
NU Tandatangani MoU Dengan Kelompok Bisnis Taiwan
18 Apr 2018 16:41:56 WIB | Yully Agyl | dibaca 476
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Taipei, LiputanBMI - Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Indonesia, menandatangani nota kesepahaman untuk mempromosikan kerja sama dalam investasi bisnis dengan Dewan Bisnis Taiwan-ASEAN (The Taiwan ASEAN Business Council/TABC), di Taipei, Selasa (17/4/2018).

Sebagaimana dilansir CNA Taiwan, Selasa(17/4), berdasarkan MoU tersebut, kedua kelompok akan memperdalam kerja sama mempromosikan investasi dalam industri seperti pertanian cerdas, kota cerdas, serta pengembangan teknologi medis dan keuangan.

Berbicara pada upacara penandatanganan di Legislatif Yuan, Ketua TABC Lu Jih-sheng (盧 日 勝), menyebut NU sebagai organisasi Islam berpengaruh di Indonesia dengan lebih dari 91 juta anggota dan lebih dari 12.000 sekolah yang berafiliasi dan 50 rumah sakit. Kolaborasi bilateral akan membantu kedua negara untuk memperdalam kerja sama industri.

Sementara itu, Eman Suryaman, kepala urusan pembangunan ekonomi NU, mengatakan bahwa 40 persen penduduk Indonesia adalah anggota NU, menjadikannya organisasi Islam terbesar. Ia menambahkan senang memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan kolaboratif lanjutan dengan Taiwan.
(YLA/FK, 18/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki