Berita > Seputar TKI
Lagi, PMI asal Indramayu 12 Tahun Tidak Dipulangkan oleh Majikannya di Kuwait
05 Apr 2018 23:09:56 WIB | Juwarih | dibaca 5048
Ket: Photo PMI a.n , Lina binti Saleh Saroji
Foto: LBMI
Indramayu, LiputanBMI - Lagi, seorang pekerja migran Indonesia asal Indramayu , Lina binti Saleh Saroji (36), tidak dipulangkan ke Indonesia oleh majikannya selama dua belas tahun saat bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT) di Kuwait. 

Perempuan asal Blok Cemped, Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu mengaku selalu dijanjikan akan dipulangkan oleh majikannya namuh sampai saat ini tak kunjung dipulangkan.

"Majikan selalu janji akan memulangkan saya namun pada kenyataannya sampai saat ini saya belum juga dipulangkan, saya sudah tidak betah di negara orang lain dan juga saya kangen dengan orang tua, tolong bantu saya agar cepat dipulangkan," keluh Lina kepada LiputanBMI melalui pesan elektronik, pada Kamis (5/4/2018).

Lina mengatakan dirinya sering ditinggal oleh majikannya ke Canada pada saat si majikan berada di luar negeri ia sering menghubungi minta untuk dipulangkan namun jawaban majikan selalu bilang nanti jika sudah pulang di Kuwait.

"Tapi setiap majikan pulang saya juga selalu menagih janjinya, namun jawaban dari majikan, ngapain kamu pulang, Lina kan belum punya suami dan belum punya anak," ucap Lina menirukan jawaban dari sang majikannya.

Dia berharap pemerintah bisa membantu untuk membebaskan dan memulangkannya ke Indonesia.

"Saya harap pemerintah bisa membantu proses kepulangan saya sampai kampung halaman. Saya tidak mau selamanya tinggal di sini, saya juga kan mempunyai keinginan berkeluarga jadi saya tidak mungkin sampai tua di Kuwait," pungkasnya.

Perlu diketahui, Lina direkrut oleh Fadoli, sponsor asal Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Indramayu Jawa Barat. Pada 28 September 2006 diterbangkan sebagai PRT ke Kuwait melalui PT Momandsons Sejahtera beralamat di Jl. Cipinang Elok 1, Jakarta Timur.

Di Kuwait Lina bekerja pada majikan bernama Salwa Majed Ibrohim Abdul Wahed berdomisili di South Surra Zahra, Block 2, Street 230 House 55.
(JWR/IYD, 05/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki