Berita > Info Penting
Imigrasi Cirebon Tangkap WNA Asal Jerman di Indramayu
04 Apr 2018 10:01:17 WIB | Juwarih | dibaca 821
Ket: Konferensi Pers di kantor Imigrasi Cirebon di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa No. 51, RT/RW 03/04, Kedungdawa, Cirebon, Jawa Barat,
Foto: LBMI
Cirebon, LiputanBMI - Petugas Imigrasi Kelas II Cirebon bersama Polres Indramayu yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) telah mengamankan satu warga negara asing (WNA) bernama Werner Rorf Wullenkord (63), WNA asal Jerman, pada Selasa (3/4/2018).

Werner Rorf Wullenkord saat diamankan oleh petugas Tim Pora yang bersangkutan tinggal di Rt 010, Rw 005, Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikarenakan tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasian yang sah saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Imigrasi.

" Saat petugas melakukan pemeriksaan, WNA ini tidak bisa menunjukkan dokumen paspor dan ijin tinggal yang sah," kata Muhammad Tito, Kepala Imigrasi Kelas II Cirebon kepada wartawan saat konferensi pers di kantornya.

Muhammad Tito memaparkan WNA tersebut saat diamankan hanya menunjukkan foto copy paspor yang telah habis masa berlaku dan foto copy ktp sementara yang telah habis masa berlaku yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang.

Berdasarkan data yang diambil dari System Manajemen Informasi Keimigrasian, WNA kelahiran Bochum, Jerman ini datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada tahun 2008 dengan visa kunjungan sosial budaya yang dikeluarkan KBRI Singapura.

" Dan pada tahun 2017 yang bersangkutan menikah siri dengan wanita asal Indramayu," sebut Tito.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, WNA tersebut diamankan di ruang Detensi, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon. Werner diduga telah melanggar pasal 116 UU nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian dengan ancaman penjara 3 bulan atau denda Rp 25 juta.
(JWR/IYD, 04/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki