Berita > Seputar TKI
Terbebas Dari Hukuman Mati, TKI Masamah Dipulangkan Malam Ini
31 Mar 2018 04:02:30 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 6927
Ket: Masamah saat di Bandara Prince Sultan bin Abdulaziz, Tabuk
Foto: LBMI
Tabuk, LiputanBMI - Masamah binti Raswa Sanusi (31) tenaga kerja Indonesia yang terbebas dari hukuman mati (qisas) malam ini pukul 22:05 dipulangkan ke Indonesia.

TKI asal Desa Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dipulangkan melalui Bandara Prince Sultan bin Abdulaziz, Tabuk menggunakan pesawat Etihad, transit Kairo, Mesir.

Pada Februari 2009 silam, Masamah didakwa menghilangkan nyawa bayi majikannya yang masih berusia 11 bulan. Hakim memberi vonis penjara 5 tahun kurungan penjara pada tahun 2014, namum pihak keluarga tidak menerima dan meminta banding agar Masamah dihukum qisas.

Dia menjalani hukuman pidana penjara selama hampir 8 tahun dan akhirnya dapat terbebas dari hukuman mati setelah mendapat ampunan dari pihak keluarga korban.

Sebelumnya Masamah dijadwalkan akan pulang ke Indonesia pada Kamis 29 Maret 2018, namun kepulangannya tertunda karena cuaca buruk di kota Tabuk.

Seperti diketahui, sejumlah kota di Arab Saudi dilanda badai pasir sejak hari kemarin yang mengakibatkan penutupan sementara 6 bandara di Arab Saudi utara karena angin kencang yang bercampur dengan debu.


(IYD/IYD, 31/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki