Berita > Seputar TKI
Jenazah TKI Korban Kebakaran Rumah Kongsi di Malaysia Telah Dipulangkan
28 Mar 2018 20:49:11 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 824
Ket: ilustrasi
Foto: google
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Jenazah korban kebakaran rumah kongsi atau tempat tinggal TKI yang terjadi pada Senin (26/3) malam lalu di Cyberjaya, Putrajaya, Malaysia telah dipulangkan ke Indonesia.

“Satu WNI korban meninggal atas nama Husni asal Sampang, Jawa Timur jenazahnya sudah dipulangkan ke tanah air, Rabu 28 Maret dengan tujuan Surabaya,” kata Sekretaris I Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Dahlia Kusuma Dewi ketika dihubungi LiputanBMI, Rabu (28/3) siang.

Sementara empat korban lainnya yang selamat, kata Dahlia, saat ini ditampung di rumah saudara mereka di wilayah Bukit Damar, Putrajaya.

“Sejauh ini kondisi keempat WNI yang selamat dilaporkan dalam kondisi baik. Satgas telah menyampaikan kepada para WNI di lokasi rumah kongsi agar menghubungi KBRI jika memerlukan bantuan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Tim Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur yang mengunjungi lokasi kebakaran, Selasa (27/3) kemarin, penyebab kebakaran diperkirakan akibat api rokok yang disulut di dekat tong bensin.

“Yang terbakar adalah satu kedai makan yang ditinggali oleh 5 orang WNI. Kedai tersebut menjual makanan dan bensin. Berdasarkan penjelasan Sdr. Saiful, salah satu WNI yang tinggal di wilayah sekitar tempat kejadian, kebakaran terjadi akibat rokok yg disulut dekat dengan tong isi bensin,” jelas Dahlia
(FK/IYD, 28/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki