Berita > Opini
Negeriku diserang!
26 Mar 2018 18:18:59 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 2800
Ket: Kota Riyadh, Arab Saudi
Foto: Google
Riyadh, LiputanBMI - Dalam kurun waktu lima bulan terkahir, sudah tiga kali aku dikagetkan dengan suara dentuman dari rudal yang diluncurkan milisi Syiah Houthi Yaman yang menyasar objek vital di kota Riyadh.

Yang terakhir adalah kemarin, Ahad malam, (25/03/2018). Dari rekaman video yang tersebar beberapa saat setelahnya di media sosial memperlihatkan tak kurang dari tiga kali rudal patriot diluncurkan untuk menembak misil di udara, meng-intercept-nya dan berhasil, Alhamdulillah.

Terima kasihku untuk para kesatria Arab Saudi yang senantiasa terjaga, senantiasa waspada demi melindungi negeri ini dari serangan-serangan orang yang dzalim. Terima kasih kusampaikan pula kepada Khadim Alharamain dan seluruh masyarakat Arab Saudi.

Dulu, aku hanya tahu kondisi seperti ini dari cerita orang, berita televisi dan film-film, namun kini mendengar sendiri , merasakan sendiri, tanpa kepanikan, Subhanallah. Namun, tentu saja, bathinku langsung teringat akan anak, istri dan orangtua di kampung. Ya Allah, lindungilah diriku dan keluargaku.

Sekelebat tersirat keinginan untuk segera menghindar, meninggalkan kota tercinta ini. Namun pikiran itu segera tergantikan dengan kesadaran adanya sebuah panggilan, “negeriku diserang, aku harus membelanya!”.

Seandainya tenaga dan pikiranku dibutuhkan untuk membela negeri ini dari serangan orang-orang dzalim, maka dengan suka cita aku akan menyambutnya. Aku tidak takut, karena separuh dari darah dan daging di tubuhku tumbuh dari tanah Arab ini, dari negeri yang dipimpin Khadim Alharamain ini. Aku berhutang rasa, berhutang jasa, berhutang budi. Aku terpanggil!

Aku mencintai negeri ini seperti aku mencintai kampung halamanku, negeriku sendiri, setengah dari usiaku dihabiskan di sini, di Arab Saudi. Semoga Allah SWT melindungi para pemimpin negeri ini, jagalah mereka Ya Allah. Limpahkanlah selalu ridho dan karunia-Mu kepada seluruh penghuninya agar negeri ini tetap aman dan tenteram.

Ummul Hammam, Riyadh, 26 Maret 2018
Penulis: Tatang Muhtar (TKI di Riyadh)

(TTG/TTG, 26/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki