Berita > Seputar TKI
Pengacara Majikan Penyiksa Suyanti Tegaskan, Datin Rozita Tak Melarikan Diri
25 Mar 2018 20:46:01 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1981
Ket: Datin Rozita Mohamad Ali (kiri) bersama pengacaranya
Foto: change.org
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Pengacara majikan penyiksa Suyanti menegaskan bahwa Datin Rozita Mohamad Ali yang sebelumnya dilaporkan menghilang tidak melarikan diri.

Pengacara Rozita, Datuk Rosal Azimin Ahmad mengatakan, perempuan berusia 44 tahun itu pulang kampung dan sengaja mematikan telepon genggamnya karena ingin menenangkan diri.

“Dia ingin menenangkan diri. Itu sebabnya dia tidak bisa dihubungi. Dua hari yang lalu, dia menghubungi kami lagi dan kami mengatur pemberitahuan sidang untuk dilayani di kantor kami," kata Rosal Azimin seperti dilansir The Star, Minggu (25/3).

Rosal Azimin juga mengatakan, Datin Rozita akan menghadiri sidang pada 29 Maret nanti.

Terkait gelar Datin yang disandang kliennya, Rozal mengatakan bahwa sepanjang yang dia ketahui, Rozita memang bergelar Datin. Namun, dia menolak untuk menjelaskannya.

Rozita dinyatakan bersalah melakukan penganiayaan terhadap TKI asal Sumatera Utara, Suyanti pada tahun 2016 di sebuah rumah di Mutiara Damansara, Petaling Jaya.

Pada persidangan 15 Maret lalu, hakim hanya memvonis kewajiban berperilaku baik selama lima tahun dengan uang jaminan sebesar 20 ribu ringgit. Padahal, Rozita sempat didakwa pasal percobaan pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Atas putusan tersebut, jaksa langsung mengajukan banding. Namun, pada sidang peninjauan kembali di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Rabu (21/3), Rozita tidak hadir dan dilaporkan menghilang.

Dua hari yang lalu, Polisi Malaysia berhasil melacak dan menemukan Rozita untuk memastikan Datin itu menghadiri proses pengadilan yang akan datang.

(FK/FK, 25/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki