Berita > Seputar TKI
Polisi Malaysia Berhasil Temukan Datin Rozita
24 Mar 2018 17:50:22 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 8726
Ket: Datin Rozita Mohamad Ali
Foto: NewStraitsTimes
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Polisi Malaysia berhasil melacak keberadaan Rozita Mohamad Ali, majikan penyiksa Suyanti yang sebelumnya dilaporkan menghilang, untuk memastikan wanita bergelar Datin itu menghadiri proses pengadilan yang akan datang.

Kepala Polisi Selangor, Datuk Mazlan Mansor, mengatakan upaya untuk melacak perempuan berusia 44 tahun itu dimulai setelah polisi menerima pemberitahuan dari pengadilan.

“Kami menggunakan metode khusus untuk melacaknya. Dia telah setuju untuk hadir di pengadilan. Jangan tanya kapan dia akan hadir (di pengadilan), tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat," kata Datuk Mazlan seperti dilansir New Strait Times, Jumat (23/3).

Ketika ditanya tentang gelar Datin yang disandang Rozita, Mazlan mengatakan polisi tidak dapat memastikan apakah dia memang benar-benar memiliki gelar tersebut.

“Sepanjang proses investigasi, kami tidak pernah mengatakan dia adalah Datin. Anda (media) yang mengatakan demikian, ”kata Mazlan.

Pada Rabu (21/3) lalu, Rozita bersama penjaminnya seharusnya hadir di Mahkamah Tinggi Shah Alam untuk mendengar permohonan jaksa yang mengajukan peninjauan kembali hukuman yang dikenakan terhadapnya.

Namun, baik Rozita maupun penjaminnya dilaporkan tidak berada di kediamannya ketika pengadilan memberikan surat pemberitahuan untuk hadir di persidangan.

Hakim memberi waktu satu minggu kepada tim jaksa untuk mencari Rozita dan menetapkan persidangan berikutnya pada 29 Maret depan.


(FK/FK, 24/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki