Berita > Seputar TKI
Buruh Migran Indonesia, Siap Ramaikan Panggung Penutupan Hong Kong Flowers Show 2018
24 Mar 2018 16:33:30 WIB | Wijiati Supari | dibaca 944
Ket: The Jackson Dancer dan Singo Wiromo
Foto: Arya, The Jackson Dancer
Hongkong, LiputanBMI - Puluhan buruh migran Indonesia (BMI) yang tergabung dalam beberapa komunitas seni di Hong Kong siap meramaikan panggung penutupan Hong Kong Flowers Show (HKFS) pada Minggu,  (25/03/2018) di taman Victoria Causeway Bay.

Kepada Liputan BMI, Yuni Suryati selaku konsul Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong menyampaikan, penutupan Flowers Show akan digelar pada pukul 13.00 siang.

Adapun kesenian yang akan ditampilkan menurut Yuni adalah tari Jatilan oleh Singo Wiromo, Ondel-ondel Jakarta oleh The Jackson Dancer, Saman atau Ratoeh Jaroe Aceh oleh Ratu, dan Zapin Lancang Kuning Riau oleh Morena. Serta Reog Kendang Tulungagung oleh Kompas BMIH, Rampak Jaipong Tidas Jawa Barat oleh Kencono Wungu, Gandrung Banyuwangi oleh Larosa Arum, Sajojo Papua oleh Golpindo, dan Angklung oleh SAT.

HKFS merupakan ajang tahunan yang digelar oleh pemerintah Hong Kong di Bulan Maret, dan tahun ini stan Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan emas dengan menampilkan Rumah Joglo Betawi (Rumah si Doel) lengkap dengan Monas, Ondel-ondel dan hiasan kembang kelapa.

Sementara itu Puwandani, salah satu anggota dari The Jackson Dancer mengungkapkan rasa senangnya bisa menjadi salah satu pengisi acara dari kegiatan tersebut.

 "Alhamdulillah, luar biasa, karena berbeda sekali tahun ini, kalau tahun kemarin kita dari grup berbeda dan tanpa audisi. Saya berharap tahun depan bisa tampil kembali dengan kreasi yang berbeda dan lebih bagus lagi," ungkap BMI asal Pati, Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut, Whanda menyampaikan bersama The Jackson Dancer dia bisa banyak belajar kreativitas seni tari, ia menilai dengan cara latihannya yang cukup singkat itu bisa menghasilkan kreasi seni yang luar biasa untuk ditampilkan di penutupan Hong Kong Flowers Show.
(WSP/TTG, 24/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki