Berita > Seputar TKI
Seorang PMI di Taiwan Menangkan Hadiah Utama Lotre Hampir Setengah M
24 Mar 2018 13:49:37 WIB | Yully Agyl | dibaca 1038
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Hsinchu, LiputanBMI - Seorang pekerja migran asal Indonesia memenangkan undian lotre sebesar NTD 1 juta. Ia tertarik untuk membeli saat melihat kerumunan para pembeli karcis lotre yang mengantre di sebuah outlet di Dongmen Street di Distrik Timur Kota Hsinchu, pada 14 Februari lalu.

Menjelang Tahun Baru Imlek, orang-orang Taiwan memang banyak yang tertarik untuk mencoba peruntungan mereka dengan membeli karcis lotre. PMI yang namanya dirahasiakan itu ikut mencoba peruntungannya dengan membeli karcis lotre seharga NTD 200.

Ketika angka-angka lotre itu dicocokkan, ia tidak dapat percaya dan menyerahkan karcis itu kepada penjaga outlet lotre. Setelah karcis diverifikasi melalui barcode, kasir mengucapkan selamat kepadanya dan mengatakan dia benar-benar berhak mendapatkan hadiah utama.

PMI itu bekerja di Taiwan karena ia adalah kakak laki-laki tertua dan ingin memberikan bantuan keuangan yang lebih kepada orang tua dan adik laki-lakinya.
Seperti dilansir Asia Times, Jumat (23/3/2018),setelah dipotong pajak, ia menerima NTD 800.000 (setara Rp 375 juta) - yang setara dengan tiga tahun dari gaji bulanannya yang sebesar NTD 22.000.

Namun, ia memutuskan untuk tetap melanjutkan kontrak kerjanya dan hanya menyimpan NTD 50.000 untuk dirinya sendiri. Ia mengirim semua uang ke rumah agar keluarganya dapat membangun rumah baru.
(YLA/YLA, 24/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki