Berita > Seputar TKI
Lebih 18.000 Orang Tandatangani Petisi Tuntut Hukuman Setimpal Majikan Penyiksa Suyanti
18 Mar 2018 19:00:38 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 5375
Ket: Datin Rozita Mohamad Ali
Foto: Berita Harian Online
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Sejak diluncurkan Sabtu (17/3) kemarin, petisi menuntut hukuman setimpal terhadap majikan penyiksa Suyanti telah ditandatangani oleh lebih 18.000 orang.

Petisi ini dibuat sebagai bentuk protes atas putusan pengadilan Malaysia yang meloloskan majikan Suyanti, Rozita Mohamad Ali (44) dari hukuman penjara. Pada persidangan Kamis (15/3) lalu, perempuan bergelar Datin itu hanya divonis dengan kewajiban berkelakuan baik selama lima tahun.

Hingga Sabtu petang pukul 18.42 waktu Malaysia, petisi yang ditujukan kepada Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Razak dan Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Datuk Seri Azalina Othman Said ini telah ditandatangani oleh 18.224 orang.

Isi petisi yang ditulis dalam bahasa Inggris berjudul 'Tuntutan Keadilan Sama Rata’ (Calling for equal justice) itu antara lain menolak keputusan pengadilan dan minta keadilan ditegakkan tanpa memandang pangkat dan harta terdakwa.

Petisi ini menuntut agar Rozita dikenakan tindakan hukum yang tegas karena perbuatan menyiksa pembantunya, Suyanti Sutrisno (19) pada Desember 2016 lalu merupakan perbuatan keji dan tidak berperikemanusiaan.

"Walaupun (terdakwa) seorang Datin, kaya dan memiliki hubungan (dengan orang tertentu), tidak memberi hak kepadanya untuk berbuat demikian. Apa pesan yang akan kita sampaikan kepada masyarakat dan anak-anak? Malaysia perlu memandang serius isu hak asasi manusia.” Demikian isi petisi tersebut.

Bagi yang mau ikut menandatangani petisi ini, silakan klik link di bawah ini:

Calling for equal justice PETISI TUNTUT HUKUMAN SETIMPAL MAJIKAN SUYANTI






(FK/FK, 18/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki