Berita > Komunitas
Sambut Hari Kartini, GRC Entertainment HK Gelar Aneka Lomba
17 Mar 2018 17:03:24 WIB | Wijiati Supari | dibaca 852
Ket:
Foto: LBMI
Hongkong, LiputanBMI - Kabar gembira bagi buruh migran Indonesia (BMI) di Hong Kong pecinta seni tari tradisional dan yang gemar berlenggak-lenggok di atas panggung. GRC Entertainment HK akan menggelar lomba peragaan busana batik, single tari tradional, dan pemilihan Ratu Luwes.

Event yang akan digelar di Sai Ying Pun Community Hall pada Minggu (22/04/2018), ini mengangkat tema "Dengan Semangat Kartini, BMI Berkreasi Seni dan Budayaā€¯.

Menurut Grace Supardi, selaku pentolan dari GRC Entertainment HK, selain untuk memperingati Hari Kartini, acara ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan BMI di Hong Kong terhadap warisan seni dan budaya para leluhur.

"Acara ini digelar sebagai upaya meningkatkan kecintaan dan melestarikan kesenian Indonesia, serta memberikan wadah bagi BMI untuk tetap bisa melestarikan seni budaya meskipun berada di negeri orang," ungkap Grace.

Selain itu, BMI asal Malang, Jawa Timur ini juga berharap bisa memberikan hiburan kepada BMI, khususnya pecinta seni tari dan pecinta dunia peragaan busana.

Grace, kepada Liputan BMI mengatakan, perlombaan ini akan dikemas secara unik. Para peserta diwajibkan memperkenalkan diri di hadapan para juri dan penilaian terpaku pada kuatnya karakter sebagai wanita Indonesia.

"Melalui lomba ini, diharapkan buruh migran tidak hanya menilai berkebaya itu harus nampak mewah, tetapi lebih kepada kesederhanaan, anggun, serta lebih memancarkan kecantikan dari dalam atau disebut brain, beauty, behavior," tutur Grace.

Grace menambahkan, bagi BMI yang ingin berpartisipasi dan berekspresi mengukir prestasi dipersilakan untuk mendaftarkan diri dengan menghubungi langsung nomor telepon 9443 2005 dan 9849 6097, atau mengirimkan pesan melalui messenger Mustika Grace Supardi atau Aga Yoga.
(WSP/FK, 17/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki