Berita > Seputar TKI
Dapat Santunan Cacat dari Perusahaan, Pelaut Ini Ucapkan Terima Kasih Kepada PPI
15 Mar 2018 00:47:16 WIB | Syafii | dibaca 2036
Ket: foto AB ucapkan terima kasih kepada PPI
Foto: LBMIJKT
Nasional, LiputanBMI - AB (48) seorang pelaut asal Nganjuk, Jawa Timur korban kecelakaan kerja di atas kapal milik PT SPB yang mengakibatkan tidak dapat beraktivitas atau bekerja kembali berhasil mendapatkan santunan cacat sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2000 tentang Kepelautan sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta) rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) selaku pihak penerima kuasa dari AB.

“Alhamdulillah... kasus AB dengan PT SPB sudah selesai secara kekeluargaan melalui perundingan bipartit (musyawarah), setelah sebelumnya melakukan mediasi sebanyak dua kali,” ujar Wakil Ketua Advokasi, Hukum, dan Hak Asasi Manusia PPI, Rachmat N Yasin kepada Liputan BMI melalui selulernya, Rabu (14/03/18) malam.

Menurut Yasin, penyelesaian kasus tersebut dilakukan di kantor Notaris Suherman, SH., Mkn di Kota Bekasi yang dituangkan dalam Akta Perjanjian Perdamaian (APP) No. 11 tanggal 05 Maret 2018.

Terpisah, dihubungi melalui selulernya, AB menyatakan rasa terima kasihnya kepada PPI yang telah membantu mengurus hak-hak santunan terkait insiden kecelakaan kerja yang ia alami.

“Terima kasih PPI telah membantu pengurusan dana santunan dari perusahaan,” ucap AB seperti terlihat dari foto yang ia kirim ke pengurus PPI.

Dengan selesainya kasus itu, PPI juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang selama dalam berproses melalui perundingan bipartit selalu kooperatif.

“Kami apresiasi pihak perusahaan. Selama mediasi satu dan dua selalu hadir memenuhi panggilan kami sesuai dengan ketentuan Undang Undang No. 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian perselisihan Hubungan Industrial, yang kemudian penyelesaiannya dilakukan dihadapan Notaris. Dengan ini, maka kasus antara AB dan PT SPB dinyatakan telah selesai,” pungkas Yasin.

(IS/IS, 15/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki