Berita > Seputar TKI
KJRI Hong Kong Berhasil Bebaskan Dua Komedian Indonesia Percil dan Yudho
07 Mar 2018 11:13:03 WIB | Wijiati Supari | dibaca 1117
Ket:
Foto: KJRI Hong Kong
Hongkong, LiputanBMI - Komedian Indonesia, Yudo Prasetyo dan Deni Afriandi yang ditangkap petugas Imigrasi Hong Kong pada Minggu (4/2/2017), karena kasus penyalahgunaan visa akhirnya bisa menghirup udara bebas.

Mengutip siaran pers KJRI Hong Kong, Rabu (7/3/2018), Konjen Tri Tharyat mengungkapkan, komedian yang biasa disapa Cak Percil dan Cak Yudho yang pada hari ini menjalani sidang Pengadilan Shatin telah dijatuhi hukuman pidana penjara enam minggu dengan masa percobaan delapan belas bulan, sehingga mereka bisa langsung bebas pada hari ini.
 
Konjen Tri, dalam rilisnya juga menyebutkan KJRI Hong Kong saat ini tengah mempersiapkan kepulangan keduanya ke Tanah Air dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bahwa hakim mempertimbangkan secara sungguh-sungguh bantuan dan perhatian KJRI Hong Kong, serta surat yang saya tulis atas nama Pemerintah RI untuk mempertimbangkan hukuman yang seadil-adilnya bagi keduanya”, ujarnya.

Seperti berita yang pernah dimuat Liputan BMI sebelumnya, bahwa Cak Yudi dan Cak Percil dituduh telah melanggar Undang-Undang Imigrasi Hong Kong karena menerima bayaran sebagai pengisi sebuah acara yang diselenggarakan komunitas BMI Hong Kong. Padahal, mereka masuk menggunakan visa turis.

Pihak otoritas Hong Kong menemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi pelanggaran izin tinggal bagi penyelenggara acara dan penyalahgunaan visa turis bagi pengisi acara.
(WSP/IYD, 07/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki