Berita > Seputar TKI
KPKers HK dan GPPI Berbagi Perlengkapan Sekolah Kepada PAUD di Jember
21 Feb 2018 14:55:26 WIB | Linda Puspita | dibaca 595
Ket: Siswa/i PAUD As Surur, Jember
Foto: GPPI
Hongkong, LiputanBMI - Pendidikan adalah salah satu pondasi yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu pendidikan anak usia dini perlu didukung oleh berbagai elemen masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh para buruh migran Indonesia di Hong Kong yang tergabung dalam komunitas Penulis Kreatif (KPKers) Hong Kong dengan berbagi rezeki kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (17/02/18).

Dalam kegiatan tersebut, KPKers bekerja sama dengan Gerakan Peduli Pendidikan Indonesia (GPPI) dengan memberikan bantuan kepada 31 siswa-siswi PAUD As Surur berupa sepatu sekolah, buku tulis, buku gambar dan krayon. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Panitia GPPI Jember, Iklil Hasbiyallah, M.H bersama para guru.

Hal ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa tidak hanya dari para murid, tetapi juga para orang tua murid dan para guru.

Melalui gerakan sosial One Day One Dollar (ODOD), KPKers HK yang diketuai Linda Puspita, memberikan donasi yang berfokus pada pendidikan dengan target anak usia PAUD--SMP dan Rumah Baca/Perpus Desa yang tertinggal.

Aksi sosial tersebut dilakukan KPKers Hong Kong dan GPPI yang dinahkodahi Dedi Purnama sejak Mei 2015 karena mempunyai visi dan misi yang sama untuk berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan di Indonesia.

(LIN/IYD, 21/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki