Berita > Seputar TKI
Kasus Penganiayaan TKI Adelina, Polisi Malaysia Interogasi 19 Orang
16 Feb 2018 21:12:29 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2859
Ket: ilustrasi
Foto: google
George Town, LiputanBMI - Polisi Malaysia terus mengusut kasus TKI Adelina yang meninggal dunia pada Minggu (11/2) lalu di Bukit Mertajam, Penang karena dianiaya oleh majikannya.

Media Malaysia The Star, Jumat (16/2) melaporkan, sebanyak 19 orang telah diinterogasi polisi Malaysia sehubungan dengan penyelidikan kasus ini.

Mereka yang diinterogasi termasuk dokter yang merawat dan tetangga rumah tempat Adelina tidur di teras bersama anjing Rottweiler.

Interogasi juga terkait dengan tindakan majikan yang memaksa Adelina tidur di luar rumah bersama seekor anjing selama sebulan lebih.

Kepala Polisi Penang, Datuk A. Thaiveegan mengatakan penyelidikan tersebut hampir selesai.

”Kami masih menunggu laporan post-mortem sebelum mengemas dan menyerahkan surat-surat (berkas penyidikan, red) tersebut ke deputi jaksa penuntut umum,” kata Datuk A. Thaiveegan.

Hingga saat ini, tiga orang telah ditahan terkait kematian TKI asal Nusa Tenggara Timur ini, yakni kakak-beradik yang salah satunya adalah majikan Adelina. Seorang lagi yang ditahan adalah wanita berusia 60 tahun yang merupakan ibu dari majikan Adelina.


(FK/FK, 16/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki