Berita > Seputar TKI
ABK di Taiwan Asal Pekalongan Meninggal karena Jatuh dari Kapal
13 Feb 2018 17:28:05 WIB | Yully Agyl | dibaca 2168
Ket: TKA ABK asal Pekalongan meninggal karena jatuh.
Foto: CNA Taiwan. Ss foto korban (insert)
Keelung, LiputanBMI - Seorang anak buah kapal tanker Taiwan asal Indonesia dilaporkan meninggal setelah jatuh ke laut dari kapal tempat dia bekerja di perairan luar wilayah Penghu, pada- Minggu (11/2/2018).

Sebagaimana dilansir CNA Taiwan, Minggu (11/2/2018), menurut tim penyelamat, korban adalah satu dari empat awak kapal yang tinggal di Cimei Township, dan bekerja di kapal nelayan Penghu, Fajilong 168, yang berlayar dari Cimei sekitar pukul 9 pagi hari Minggu.

Korban diduga tergelincir dan jatuh ke laut saat perahu dihempas gelombang . Nahkoda yang bermarga Hsia (夏), segera menghubungi biro bantuan.

Dua kendaraan dengan tujuh personel dikirim oleh tim penyelamat untuk misi pencarian dan penyelamatan. Selain itu juga melibatkan penjaga pantai, Korps Pelayanan Lintas Udara Nasional dan sembilan kapal nelayan dari Cimei.
Pencarian berakhir saat mayat ditemukan hanyut di selatan dari tempat kejadian.

Menurut informasi yang didapat LiputanBMI pada Senin (12/2/2018), Staf Bidang Ketenagakerjaan KDEI, Kadir melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa kejadian itu sudah dilaporkan dan ditangani KDEI.

Korban diketahui bernama Dedi Darmadi bin Kastono berasal dari Jalan Raya Pring Langu, Rt 05, Rw 015, Gg. 5, Pekalongan Barat, Jawa Tengah.
(YLA/YLA, 13/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki