Berita > Komunitas
Diundang IKA Polimarim AMI Makassar, PPI Sosialisasikan Pentingnya Berserikat
11 Feb 2018 19:14:44 WIB | Syafii | dibaca 1045
Ket: Sosialisasi PPI di Mess IKA Polimarim AMI Makassar di Jakarta
Foto: LBMIJKT
Nasional, LiputanBMI - Sosialisasi pemahaman berserikat terus dilakukan oleh Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI). Karena, bagi PPI hanya dengan bersatunya pelaut maka perubahan di tubuh kepelautan Indonesia dapat terwujud.

Bertempat di Mess Cadet di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara PPI diundang oleh Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Maritim Akademi Maritim Indonesia Makassar (IKA Polimarim AMI Makassar).

Di depan puluhan pelaut pengurus dan anggota IKA Polimarim AMI Makassar, PPI diminta memberikan wawasan tentang perlindungan bagi para pelaut ketika mengalami masalah dalam hubungan kerja.

“Terima kasih banyak atas undangan dan sambutan yang hangat dari kawan-kawan pelaut IKA Polimarim AMI Makassar,” ujar Koordinator Tim Sosialisasi PPI, Capt. Pieter Bunga Pailin kepada LiputanBMI di depan Mess usai kegiatan, Minggu (11/02/18).

Menurut Capt. Pieter, hak berserikat bukanlah sebuah kewajiban karena bersifat kebebasan. Tetapi dengan pelaut sadar berserikat, kaum pelaut dapat lebih terakomodir aspirasi dan memiliki bargaining yang lebih kuat.

Sementara, Ketua IKA Polimarim AMI Makassar Korwil Jakarta, Capt. Darno selain menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi PPI juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh PPI.

“Saya apresiasi kinerja PPI dalam hal membela, melindungi, memperjuangkan hak dan kepentingan pelaut anggota pada khususnya dan setiap pelaut Indonesia pada umumnya. Semoga kedepan PPI semakin solid dan besar, agar kesejahteraan pelaut semakin meningkat,” pungkasnya.

(IS/IS, 11/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki