Berita > Seputar TKI
Genap Berusia 12 Tahun, IFN Singapura Bertekad Terus Bangkitkan Semangat Solidaritas Pekerja Migran
05 Feb 2018 21:25:11 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 379
Ket: IFN Singapura
Foto: IFN Singapura/ LBMIMY
Singapura, LiputanBMI - Hari ini, 5 Februari 2018, Indonesian Family Network (IFN), sebuah organisasi Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Singapura genap berusia 12 tahun. Terbentuknya IFN berawal dari beberapa PRT yang mempunyai rasa solidaritas yang sangat tinggi terhadap sesama PRT di Singapura pada tahun 2006 lalu.

Dalam perjalanannya, IFN telah beberapa kali berganti kepengurusan. Namun, bukan berarti menggantikan mandat, apalagi mengubah visi-misi sebagaimana awal terbentuknya IFN.

Di usianya yang ke-12, IFN tetap bertekad untuk terus menyulutkan semangat solidaritas yang tinggi sesuai dengan visi-misi yang sudah ada atas dasar rasa senasib dan sepenanggungan terhadap sesama pekerja migran.

IFN Singapura akan terus berada dan berdiri di tengah-tengah perjuangan atas kesejahteraan pekerja migran dan akan tetap berlanjut dengan penerus dari generasi yang berbeda di setiap tahunnya, seperti yang disampaikan oleh tim pengurus IFN berikut ini;

"Kami akan tetap hadir sebagai sahabat bagi teman-teman seperjuangan pekerja migran di Singapura. Kami akan tetap hadir sebagai penyampai aspirasi dari teman-teman kepada para pemangku kebijakan.

Kami akan tetap hadir sebagai suara demi kesejahteraan para pekerja migran Indonesia. Kami akan tetap hadir untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja migran. Dengan senang hati, kami akan meminjamkan telinga sebagai pendengar bagi teman-teman yang membutuhkan tempat curahan hati.

Kita senasib dan mempunyai perjuangan yang sama untuk bekerja di negeri ini. Apa pun yang teman-teman rasakan kami juga merasakanya. Tertipu calo, dipermainkan oleh agen, dan bekerja tanpa kepastian jam kerja, kami juga merasakannya.

Mari saling mendukung dan memberikan semangat solidaritas di perantauan. Bergandengan tangan dan berjalan bersama demi kesejahteraan. Demi hak-hak kita sebagai pekerja yang telah meninggalkan keluarga tersayang dan demi mencerdaskan anak-anak bangsa yang kita lahirkan."


pemotongan tumpeng hari ulang tahun IFN
Ket. foto: pemotongan tumpeng hari ulang tahun IFN
Sumber foto: IFN Singapura/ LBMIMY



Di hari ulang tahunnya, keluarga besar IFN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsih sehingga IFN Singapura masih berdiri kokoh sampai hari ini.

Ucapan terima kasih juga disampikan kepada seluruh anggota yang senantiasa ada untuk mendukung kegiatan selama 12 tahun berjalan, serta kepada para pendukung, baik LSM/NGO lokal maupun internasional dan organisasi pekerja lainnya yang selama ini turut memberikan dukungan.

***

Tim Pengurus IFN Singapura
Contact Person:
Rohimah +6597756726
Erni Yunita +6581613258
Ummai +6594888301



(FK/FK, 05/02)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki