Berita > Seputar TKI
Lagi, PRT Indramayu Hampir 12 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
04 Feb 2018 00:07:10 WIB | Juwarih | dibaca 1132
Ket: Photo kedua orang tua Sumiyati memegang ijazah asli
Foto: LBMIIYU
Indramayu, LiputanBMI - Sumiyati binti Raswan Iyas (29), Pekerja Rumah Tangga (PRT) asal Desa Wanguk, Blok Balong Adem, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dikabarkan hampir 12 tahun di Malaysia hilang kontak dengan keluarganya.

"Sejak keberangkatannya pada 16 Juni 2006 hingga saat ini anak saya tidak ada kabar beritanya. Hanya pernah satu kali kirim surat," ucap Raswan kepada LiputanBMI di kediamannya, Sabtu (03/02/18).

Menurut Raswan, anak perempuanya itu pamit dan meminta izin bekerja ke Malaysia dengan cita-cita untuk mengubah perekonomian keluarga yang masih serba kekurangan.

"Anak saya jadi PRT direkrut oleh Tamrin, sponsor yang masih satu daerah dengan kami," ungkapnya.

Pihak sponsor, lanjut Raswan, sudah sering dihubungi perihal keberadaan Sumiyati, tetapi tidak ada kejelasan.

"Info terakhir setelah satu tahun Sumiyati pergi cuma kirim surat sekali. Katanya kabar dia baik, tetapi gajinya enggak dibayar oleh sang majikan yang bernama Madevi," Cletuk ibu kandung Sumiyati, Carmi (61).

Sesuai isi surat yang dikirim, kata Carmi, majikannya tersebut merupakan warga Malaysia keturunan India. Surat itu dikirim dari alamat Jalan Batu Tiga Lama, Blok C5 - 3A, Dinasty Condo Klang, Klang Selangor, Darul Ensan, Malaysia.
(JWR/FK, 04/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki