Berita > Seputar TKI
TKI Asal Serang 11 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
25 Jan 2018 22:11:19 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 3547
Ket: Foto Susi Susanti ketika sekolah MTs
Foto: Muslimah/LBMIMY
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Susi Susanti (28), warga Serang, Banten dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak berangkat ke Malaysia sekitar tahun 2007 yang lalu.

Menurut keterangan Muslimah, sepupu Susi, selama sebelas tahun pihak keluarga tidak pernah mendapat kabar apa pun dari Susi.

“Keluarga tidak mempunyai foto terbaru karena sejak berangkat ke Malaysia Mbak Susi tidak pernah menghubungi keluarga sama sekali. Kami hanya bisa berharap kepada siapa pun yang pernah mengenal atau mengetahui keberadaan Susi Susanti, warga Desa Pulokencana, Kecamatan Pontang, Serang agar menghubungi saya melalui telepon/WA +852 6534 5298," harap Muslimah.

Kata Muslimah, Susi berangkat ke Malaysia melalui sebuah PT dengan perantara seorang sponsor. Namun, PT yang memberangkatkan Susi sekarang sudah bubar, sedangkan sponsornya sudah kabur sehingga keluarga tidak bisa mencari informasi tentang keadaan dan keberadaan Susi.

kedua orang tua dan anak Susi
Ket. foto: kedua orang tua dan anak Susi
Sumber foto: Muslimah/LBMIMY

Di kampung halamannya, ibu satu anak tersebut meninggalkan seorang ayah bernama Sholikin dan seorang ibu bernama Jumanah. Sementara Sakilah, anaknya yang ketika ditinggal masih berumur 10 bulan saat ini sudah sekolah Madrasah Tsanawiah.

“Meskipun info dari keluarga sangat minim, kami berharap dapat menemukan jejak Mbak Susi. Kasihan kedua orang tuanya. Beliau sangat mengharapkan kepulangan Mbak Susi,” pungkas Muslimah.


(FK/FK, 25/01)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki