Berita > Ekosospol
Al Baik Akan Buka Cabang di Indonesia
19 Jan 2018 00:13:06 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 7889
Ket: Al Bik
Foto: detik.news
Jeddah, LiputanBMI - Al Baik adalah restoran cepat saji ayam goreng yang paling digemari di Arab Saudi. Jika berkunjung ke Makkah dan Madinah, Anda akan menjumpai restoran Al Baik yang selalu dipenuhi pelanggan.

Untuk satu porsi ayam goreng Al Baik dijual seharga SR 13 atau setara Rp 45.500. Al Baik mempunyai cita rasa tinggi dengan rempah-rempah terpilih yang menggunakan thomb atau saus bawang putih sebagai ciri khasnya.

Menurut Wikipedia, nama Al Baik memiliki arti ambil atau pilih. Didirikan pada September 1974 dan saat ini memiliki 51 cabang. Pendiri Al Baik adalah Shakkour Abu Ghazalah yang meninggal tepat setelah pembukaan restorannya. Lima bulan lamanya ia berjuang melawan kanker. Pada tanggal 14 Agustus tahun 1976, dia wafat pada usia 48 tahun.

Selain warga Arab, Al Baik juga digemari WNI yang menunaikan umrah dan haji, serta para TKI yang bekerja di Arab Saudi.

Pada Selasa (16/1/2018), Pelaksana Fungsi Ekonomi-2 KJRI Jeddah, Agus Muktamar bersama tim ekonomi dan perdagangan KJRI Jeddah melakukan kunjungan kerja ke perusahaan Al Baik Food System Co. Ltd, Jeddah dalam rangka perkenalan dan penjajakan kerja sama antar kedua belah pihak di bidang industri makanan.

Sebagaimana diposting akun Facebook Penerangan KJRI Jeddah, Rabu (17/1),Chief Excecutive Officer (CEO) Al Baik Ir. Rami Abu Ghazalah menyambut baik tawaran untuk membuka cabang Al Baik di Indonesia yang akan menjadi cabang pertama di luar Arab Saudi.

Tim dari Al Baik akan bekerja sama dengan KJRI Jeddah untuk merealisasiikan inisiatif dan akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan visibility study.

Selain itu pihak Al Baik juga menyambut baik rencana Tim KJRI Jeddah untuk meninjau secara langsung pabrik Al Baik.

(IYD/IYD, 19/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki