Berita > Seputar TKI
Sembuh, TKI Asal Karawang Dijemput KJRI Jeddah dari Rumah Sakit
08 Jan 2018 07:39:05 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1245
Ket: Tim Perlindungan KJRI Jeddah saat jemput Ibu Sarah
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Sarah binti Rasim (48), TKI asal Karawang, Jawa Barat akhirnya dijemput Tim Perlindungan KJRI Jeddah dari RS King Faisal, Taif pada Minggu (7/1/2018).

Sebelumnya, Ibu tiga anak itu mengalami koma selama sepekan lebih karena menderita komplikasi jantung. Ia sempat dirawat di RS Swasta Al Adwani dan dipindahkan ke RS Umum King Faisal.

Pelaksana Fungsi Konsuler 2 KJRI Jeddah, Rahmat Aming menjelaskan, pihak RS King Faisal telah menyatakan kondisi Sarah sudah kembali normal.

"Tim medis RS King Faisal menyampaikan bahwa kondisi Sarah sudah normal dan dapat segera keluar dari rumah sakit. Oleh karena itu, Tim Perlindungan KJRI Jeddah meminta pihak RS untuk men-discharge Sarah untuk dibawa ke Jeddah," katanya kepada LiputanBMI usai menjemput Sarah dari Taif.

Pada kesempatan terpisah, lanjut Aming, Tim Perlindungan KJRI Jeddah juga bertemu dengan Wakil Direktur Direktorat (Dinas) Kesehatan Thaif terkait pembiayaan Sarah di RS Swasta Al Adwani sebelumnya.

"Tim memohon pertimbangan agar biaya tersebut dapat di-waive (dibebaskan) dengan alasan bantuan kemanusiaan mengingat Sarah tidak lagi memiliki majikan ataupun penanggung jawab di Saudi ini," terangnya.

Konjen RI Jeddah, M. Hery Saripudin mengungkapkan, KJRI Jeddah akan segera memproses kepulangan Sarah ke Indonesia.

"Alhamdulillah Ibu Sarah sudah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit dan Tim KJRI Jeddah berhasil membawanya ke shelter di KJRI Jeddah sambil menunggu proses pemulangannya ke Tanah Air," tuturnya.

Sementara itu Muhammad Nur Hamdiyan anak kedua Sarah, saat ditemui LiputanBMI mengaku merasa lega karena Ibunya telah sembuh dan keluar dari rumah sakit.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada KJRI Jeddah dan semua pihak yang telah membantu Ibu saya. Saya berharap Ibu dapat segera pulang ke Indonesia," ujarnya.

(IYD/IYD, 08/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki