Berita > Ekosospol
Depnaker Taiwan Luncurkan Website Ketenagakerjaan Dalam 5 Bahasa
03 Jan 2018 19:10:46 WIB | Yully Agyl | dibaca 986
Ket: Ilustrasi
Foto: Global News Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Tenaga kerja asing di Taiwan sangat membantu mengatasi kekurangan tenaga kerja dan merupakan pelengkap penting bagi perekonomian Taiwan. Namun, hambatan bahasa sering mempengaruhi hak dan kepentingan mereka.

Agar pekerja asing bisa mengetahui tentang ketenagakerjaan Taiwan dan bisa memberi tahu atasan serta mengurangi perselisihan perburuhan, Kementerian Tenaga Kerja telah menambahkan 5 bahasa ke situs web "Situs Informasi Pemeliharaan Tenaga Kerja dan Minat Transnasional", Bagian "Foreign Workers Exchange Employer Inquiry" yang telah diluncurkan secara resmi sejak 1 Januari 2018.

Kementerian Tenaga Kerja mengatakan bahwa saat ini koneksi pekerja asing dari sistem operasi online adalah dalam bahasa Cina . Pekerja asing tidak dapat memeriksa status mereka dalam pengumuman publik dan tidak dapat memperoleh informasi yang relevan. Perselisihan dengan majikan juga menyebabkan masalah administratif.

Sebagaimana dikutip Global News, Minggu (31/12/2017), hak dan kepentingan pekerja asing kini bisa dilihat dalam website informasi dengan menggunakan 5 bahasa (Cina, Inggris, Indonesia, Vietnam dan Thailand).

Fungsi lain penggunaan sistem ini untuk mengecek data bagi para pekerja asing yang berganti majikan. Mereka tinggal masuk sesuai dengan bahasa mereka klik ke kolom halaman, masukkan nomor paspor dan akan dapat memeriksa informasi sehingga pekerja asing dapat menguasai kepentingan mereka sendiri setiap saat.

Situs informasi hak pekerja asing bisa masuk dalam link berikut ini:
https://fw.wda.gov.tw/wda-employer/
(YLA/YLA, 03/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki