Berita > Seputar TKI
Crane Patah di Malaysia Dua TKI Jadi Korban, Satu Kritis dan Satu Meninggal
03 Jan 2018 12:32:34 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2229
Ket: Crane patah yang menyebabkan dua TKI jadi korban
Foto: Facebook
Sah Alam, LiputanBMI -

Nasib malang menimpa dua pekerja bangunan asal Indonesia ketika crain yang dinaiki patah. Insiden tersebut terjadi di lokasi bangunan area I-City, Shah Alam, Selasa (2/1/2018), sekitar pukul 09.00 waktu Malaysia.

Dua orang warga negara Indonesia itu adalah Sudak (43), asal Sumenep, Jawa Timur yang saat ini dalam keadaan kritis dan satu korban meninggal dunia bernama Matraes (35), berasal dari Desa Sambakati, Sumenep, Jawa Timur.

Menurut keterangan Masrul, teman kerja sekaligus sepupu Matraes, korban bekerja di Syarikat Hab Construction Sdn Bhd sejak sekitar tujuh tahun lalu dan baru masuk lagi ke Malaysia setelah cuti pulang kampung selama tiga bulan.

“Korban yang meninggal rencananya akan diterbangkan ke Indonesia, Rabu (3/1) pagi sekitar pukul 8.00. Semua biaya ditanggung oleh majikan karena dia mempunyai permit kerja yang sah. Untuk asuransinya akan segera diurus,” tutur Masrul.

Sementara Sudak masih dirawat di Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah, Klang karena mengalami patah tulang di betis.

Andik, pegiat buruh migran dari Komunitas Serantau menyampaikan seringnya terjadi kecelakaan di tempat kerja dikarenakan banyak syarikat dan pekerja yang tidak mematuhi aturan keselamatan.

“Seharusnya perlu ada monitoring yang ketat tentang penggunaan peralatan keselamatan di tempat kerja dan ada sanksi terhadap perusahaan yang tidak mematuhi,” tegas Andik.
(IYD/IYD, 03/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki