Berita > Seputar TKI
TKI asal Karawang Meninggal Dunia di Malaysia Saat Daftar Pulang
31 Dec 2017 12:38:32 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 3046
Ket: Jenazah Liyana
Foto: LBMI
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Tenaga Kerja Indonesia, Liyana (32) asal Desa Adiarsa Pusaka, Kecamatan Adiarsa Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia di Malaysia karena sakit kepala pada Sabtu (30/12/2017).

Ibu satu anak itu menghembuskan napas terakhirnya saat mendaftar program pemulangan sukarela melalui KJRI Penang. Liyana diketahui berangkat ke Malaysia pada 2014, berstatus undocument.

"Almarhumah meninggal karena sakit kepala saat daftar pulang di KJRI Penang, " kata Hani yang merupakan tetangga kontrakan saat dihubungi LiputanBMI, Minggu (31/12).

Masih kata Hani, jenazah Liyana saat ini masih disemayamkan di RS Umum Penang. Pihak keluarga berharap jenazah dapat segera dipulangkan.

"Menurut pihak RS tanggal 3 Januari 2018 jenazah bisa dipulangkan. Tapi sayang keluarga tidak mempunyai uang," terangnya.

Agar jenazah sahabatnya itu dapat dipulangkan, Hani mengaku akan menggalang dana dari para TKI di Malaysia.

"Kata pihak KJRI Penang, biayanya sekitar RM 6 ribu. Sebenarnya menggalang dana sebesar itu cukup sulit. Mudah-mudahan pihak pemerintah mau membantu memulangkan jenazah almarhumah," harapnya.

(IYD/IYD, 31/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki