Berita > Ekosospol
Perpanjangan Kontrak Kerja di Taiwan bisa Dilakukan Secara Online Mulai 2018
30 Dec 2017 15:07:57 WIB | Yully Agyl | dibaca 1663
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Taipei, LiputanBMI - Untuk menyediakan lapangan kerja bagi tenaga kerja asing yang terdiversifikasi, Departemen Tenaga Kerja Taiwan membentuk Direct Hiring Service Center (DHSC), sejak tahun 2008 guna membantu para penggunaan jasa (majikan) dalam mempekerjakan pekerja asing secara mandiri.

Hal ini secara efektif mengurangi beban keuangan pekerja asing yang melanjutkan kontrak kerjanya di Taiwan.

Mulai tahun depan (2018), Kementerian Tenaga Kerja akan menyediakan layanan Direct Hiring (DH) yang lebih mudah yaitu melalui aplikasi online. Dengan mengadopsi layanan tunggal, aplikasi online ini menyediakan layanan pengajuan permohonan rekrutmen awal, rekrutmen, pengiriman dan izin kerja ke luar negeri.

Sebagaimana yang dilansir Apple Daily Taiwan, Kamis (28/12/2017), menurut Kementerian Tenaga Kerja, sistem layanan tersebut berlaku untuk sektor pabrik, anak buah kapal, pekerja perawatan berbasis rumah, pekerja rumah tangga dan perawat panti jompo.

Dengan layanan online tersebut juga akan lebih memudahkan para majikan karena bisa menghemat waktu dan biaya serta bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Untuk informasi langsung terkait layanan tersebut, bisa menghubungi pusat layanan Direct Hiring dinomor telepon 02-6613-0811 , atau ke situs Direct Hiring Service Center (https://dhsc.wda.gov.tw )
(YLA/TTG, 30/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki