Berita > Seputar TKI
Lobi KJRI Jeddah Sukses, TKI asal Karawang Akhirnya Dapat Dipindah ke RS Umum
27 Dec 2017 20:45:22 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2137
Ket: Ibu Sarah saat dikunjungi perwakilan KJRi Jeddah
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - TKI asal Karawang, Sarah binti Rasim (48) akhirnya dapat dipindahkan ke RS Umum King Faisal Taif. Sebelumnya, perempuan yang sempat mengalami koma karena penyakit komplikasi jantung itu dirawat di RS Al Adwani dengan beban biaya SR 38.656.

Baca Juga: TKI Asal Karawang Koma di Saudi, Para Aktivis Galang Dana Ringankan Biaya Rumah Sakit

Pelaksana Fungsi Konsuler 3 KJRI Jeddah, Ainur Rifqie Madanie mengatakan, telah menerima informasi kepindahan Sarah dari Wakil Direktur Umum RS Al Adwani, Nayif Abdullah.

"Tampaknya hasil pendekatan beberapa hari yang lalu dengan Dirjen Urusan Kesehatan, Taif sudah ada hasilnya dengan dipindahnya Bu Sarah ke RS Pemerintah King Faisal," kata Ainur saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui pesan singkat, Rabu (27/12).

Terkait biaya di RS Al Adwani, lanjut Ainur, pihak KJRI Jeddah akan melakukan negosiasi dengan pihak rumah sakit agar mendapatkan keringanan.

"Beban biaya akan dinegosiasikan dengan Wakil Direktur RS Al Adwani yang sebelumnya sudah menyampaikan akan ngasih keringanan," terangnya.

Untuk diketahui, pada Minggu 24 Desember 2017, Tim Perlindungan KJRI Jeddah telah berkunjung ke Taif untuk menemui Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Al Adwani, Nayif Abdullah dan Direktur Jenderal Urusan Kesehatan Taif, dr. Saleh Saad Almones.

Dalam kunjungan tersebut, KJRI Jeddah memberikan surat permohonan pemindahan Sarah dari RS Al Adwani ke RS King Faisal.
(IYD/TTG, 27/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki