Berita > Seputar TKI
Heriyati, 8 Tahun Hilang Kontak di Malaysia, Anak: Kami Sangat Rindukan Mama
22 Dec 2017 23:08:16 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1152
Ket: Heriyati
Foto: Lia/ LMBIMY
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Heriyati (49), warga Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Lampung Tengah dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak berangkat menjadi TKI ke Malaysia pada tahun 2009 lalu.

Menurut penuturan keluarganya, ibu dua anak tersebut berangkat ke Malaysia melalui sebuah PT di Medan. Namun, keluarga tidak mengetahui keberadaan dan nama PT tersebut. Sementara agen yang membantu keberangkatan Heriyati saat ini sudah meninggal dunia.

Informasi yang diketahui keluarga, Heriyati pernah bekerja di sebuah restoran di kawasan Selangor. Akan tetapi lagi-lagi, keluarga tidak mengetahui alamat majikan Heriyati secara pasti.

“Sekitar enam atau tujuh bulan setelah berangkat ke Malaysia, ibu saya masih sering berkomunikasi dengan keluarga, tapi setelah katanya pindah kerja menjaga orang jompo, sudah tidak pernah menghubungi keluarga sama sekali,” kata Lia Novitasari, anak pertama Heriyati.

Ketika bekerja di restoran, lanjut Lia, ibunya pernah mengeluh tidak kuat karena setiap hari harus bekerja sampai pukul 1 dini hari dan harus bangun pukul 4 pagi, sehingga memutuskan untuk pindah kerja menjaga orang jompo pada majikan berkebangsaan India.

Saat ini, Lia Novitasari dan adiknya yang bernama Margo Wibowo sangat mengharapkan kepulangan Heriyati.

Untuk itu, kepada siapa pun yang pernah mengenal atau mengetahui keberadaan Heriyati di Malaysia diharap menghubungi nomor telepon/WA +62 813 6904 4802 (Lia).

“Kami sangat ingin bertemu Mama. Kami merindukanmu, Ma. Cucu Mama sudah besar. Apakah Mama baik-baik di sana atau sudah meninggal? Pulanglah, Ma! Kami sangat mengharapkan kepulanganmu,” ratap Lia.



(FK/RED, 22/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki