Berita > Ekosospol
Di Depan Ratusan WNI di Riyadh, Fahri Hamzah Puji Kinerja Dubes Abegebriel
22 Dec 2017 20:27:54 WIB | Abu Rayyan | dibaca 745
Ket: Fahri Hamzah, SE., Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat
Foto: LBMIKSA
Riyadh, LiputanBMI - Setelah memuji keberanian politisi muda yang mengkritiknya, Tsamara Amany, kali ini Fahri Hamzah kesengsem dan memuji kinerja Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Prof. Agus Maftuh Abegebriel.

“Saya jarang kagum sama orang, saya ini termasuk lelaki yang tidak mudah jatuh cinta. Tapi saya melihat kemampuan dan kapasitas pak Dubes luar biasa”, kata Fahri disambut gemuruh tepuk tangan ratusan WNI yang memadati aula KBRI Riyadh, (20/12/2017).

Bagi sebagian kalangan, nama Fahri Hamzah memang identik dengan sering nyinyir, anti KPK, selalu mencela kinerja pemerintah Jokowi. Namun saat bertemu WNI di Riyadh, pujian demi pujian tak henti-hentinya keluar dari mulutnya.

Fahri menganggap, meningkatnya hubungan baik antara Indonesia dengan Arab Saudi tak lepas dari karakter berdiplomasi yang diperankan Dubes Abegebriel.

Selain itu menurut Fahri, dirinya sudah banyak berkeliling di banyak negara bertemu dengan banyak dubes-dubes RI lainnya, namun baru kali ini di Riyadh Ia menemukan diplomat yang sangat konfiden dalam menjalankan tugasnya.

“Saya menganggap Dubes kita di Saudi ini adalah kalau kita rangkingkan, menurut saya, saya mungkin subjektif tetapi saya bisa menganggap ini (Dubes Abegebriel, Red) termasuk diplomat atau dubes kelas satu di Indonesia,” kata Fahri yang kembali disambut gempita tepuk tangan hadirin.

“Saya baru menemukan ada diplomasi yang sangat konfiden seperti yang beliau lakukan, misalnya mengikat Saudi dalam Saunesia, dan secara terus menerus menyampaikan itu, sehingga Saudi yang biasanya kurang perhatiannya kepada kita menjadi begitu perhatian,” imbuh Fahri.


Bahkan, karakter konfiden dan kepiawaian yang dimiliki Dubes Abegebriel disetarakan dengan karakter para founding father bangsa Indonesia.

“Saya sudah 14 tahun di pentas politik, kok masa masa baru ketemu orang sejago ini baru 2 tahun lalu pak!” pujian Fahri kepada Abegebriel masih berlanjut.

Walau baru dua tahun mengenal Abegebriel, Fahri mengakui kinerja dan kepiawian yang dimilikinya, bahkan menurutnya faktor konfiden yang dimiliki dubes lah yang membuat Saudi tak lagi memandang sebelah mata kepada bangsa Indonesia.

(TTG/TTG, 22/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki