Berita > Ekosospol
Dubes KBRI Yordania dan Palestina Terkesan Baca Buku Berhikmah BMI
22 Dec 2017 13:00:52 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 353
Ket: Dubes Andy Rachmianto
Foto: LBMI
Amman, LiputanBMI - Disela-sela kesibukan menjadi kepala perwakilan pemerintah di negara rawan konflik, Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto ternyata masih menyempatkan waktunya untuk membaca Buku Kisah Berhikmah BMI sebagai bukti kepeduliannya terhadap buruh migran.

Buku Kisah Berhikmah BMI adalah kumpulan 25 karya terbaik pekerja migran Indonesia hasil lomba menulis tingkat internasional yang diselenggarakan IClaw. Digagas Yeni Fatmawati Fahmi Idris dan diterbitkan oleh Kosa Kata Kita (KKK). Ketua Pelaksana Lomba Naning Pranoto dan dewan juri Adri Darmaji Woko, Didien Pradoto, Shinta Miranda, Yeni Fatmawati Fahmi Idris dan Yeni Mulati Achmad.

Dubes Andy mengaku terkesan usai membaca buku setebal 289 halaman itu yang berisi curhatan pekerja migran Indonesia.

"Buku yang sarat makna tentang pengalaman para pekerja migran dan membuktikan peran atau keberpihakan negara dalam melindungi pekerja migran," katanya, Rabu (20/12).

Sebelumnya, hal senada juga pernah diungkapkan Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat dan Konsul Jenderal RI di Jeddah, M. Hery Saripudin. Menurutnya buku tersebut sangat inspiratif dan patut dibaca oleh pemerintah, pekerja migran dan pihak lain yang berkepentingan.
(IYD/RED, 22/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki