Berita > Ekosospol
Bertemu WNI di Riyadh, Fahri Hamzah: Jangan Ada Pesimisme, Kita ini Garuda!
22 Dec 2017 05:16:41 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 1124
Ket: Fahri Hamzah, SE., Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat
Foto: LBMIKSA
Riyadh, LiputanBMI - Di hadapan WNI yang hadir memadati aula KBRI Riyadh pada Rabu malam, (20/12/2017), Wakil Ketua DPR RI, Bidang Kesejahteraan Rakyat, Fahri Hamzah, SE., berpesan agar masyarakat Indonesia jangan pesimis, harus percaya diri, bukti sejarah telah mencatat founding father bangsa Indonesia adalah orang-orang hebat.

“Kita ini Garuda lambangnya, kita ini Rajawali. Tapi kalau mentalitas kita ini adalah burung perkutut, orang juga melihat kita seperti burung perkutut,” ungkap Fahri.

Fahri menyoroti keberhasilan diplomasi dan peningkatan hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi yang ditandai dengan kunjungan Raja Salman beserta investasi yang ditanam di Indonesia.

“Saya kira belum pernah dalam sejarah Indonesia, kita menandatangani kontrak dan perjanjian kerjasama sebanyak yang ditandatangani kemarin di depan pak Dubes, di depan Raja Salaman,” imbuhnya.

Menurut Fahri, hal ini sebagai keberhasilan dari karakter konfiden (penuh percaya diri) dan cara berdiplomasi yang diperankan Duta Besar RI untuk kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

“Saya baru menemukan ada diplomasi yang sangat konfiden seperti yang beliau lakukan, misalnya mengikat Saudi dalam Saunesia, dan secara terus menerus menyampaikan itu, Sehingga Saudi yang biasanya kurang perhatiannya kepada kita menjadi begitu perhatian,” ungkap politisi yang mengaku jarang kagum kepada orang ini.

Lebih lanjut Fahri menekankan pentingnya mentalitas Rajawali, burung Garuda, yang terbang tinggi sendiri di angkasa, Ia yakin orang luar akan hormat kepada Bangsa Indonesia.

Hal ini pula yang melatarbelakangi perubahan penyebutan istilah dalam undang-undang kepada WNI yang bekerja di luar negeri, dulu Tenaga Kerja Indonesia, kini Pekerja Migran Indonesia. Dengan istilah baru ini diharapkan menambah kepercayaan diri para pekerja Indonesia, tidak pesimis, tidak inferior.

“Nah ini adalah konfiden, yang kalau ada terus menerus, terbang republik ini, dahsyat orang Indonesia itu!”

Sebagaimana diberitakan, Fahri Hamzah memimpin delegasi DPR RI melakukan kunjungan ke Riyadh atas undangan Dewan Syura Kerajaan Arab Saudi (setara dengan DPR RI).

Selain Fahri Hamzah, Henry Yosodiningrat (F-PDIP), Muhammad Syafrudin (F-PAN), Nurhasan Zaidi (F-PKS) dan Teuku Taufiqulhadi (F-NasDem).

(TTG/RED, 22/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki