Berita > Seputar TKI
Cuaca Tak Bersahabat, KJRI Johor Bahru Imbau WNI Jangan Gunakan Jalur Gelap
21 Dec 2017 18:50:37 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 514
Ket: ilustrasi
Foto: google
Johor Bahru, LiputanBMI - Ramalan cuaca tentang kondisi perairan Selat Malaka, Laut Natuna, dan Laut Cina Selatan pada minggu-minggu ini dan pada beberapa minggu ke depan diperkirakan akan terjadi kenaikan tinggi gelombang, sehingga perairan di kawasan tersebut menjadi kurang bersahabat.

Untuk itu, KJRI Johor Bahru mengimbau para WNI/TKI yang akan masuk atau keluar dari wilayah Malaysia agar menggunakan jalur resmi dan jangan sekali-sekali nekat menggunakan jalur gelap.

Dalam siaran pers-nya, Kamis (21/12/2017), KJRI Johor Bahru menyebutkan, imbaun tersebut juga berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya bahwa bulan Desember dan Januari merupakan saat-saat rawan karena sering terjadi kecelakaan di perairan itu.

imbauan KJRI Johor Bahru
Ket. foto: imbauan KJRI Johor Bahru
Sumber foto: KJRI JB



Selain itu, imbauan ini juga atas dasar informasi dari pihak berwenang Malaysia bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap beberapa kelompok WNI tanpa izin yang akan pulang ke Indonesia melalui jalur tidak resmi.

Bagi WNI/TKI yang akan pulang ke Indonesia, tetapi tidak mempunyai dokumen resmi diminta untuk berkoordinasi dengan KJRI Johor Bahru untuk pengurusan dokumen dan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan pemerintah Malaysia.

(FK/RED, 21/12)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki