Berita > Komunitas
Bencana Alam di Purworejo, Bakti Sosial PPI Berikan Bantuan
04 Dec 2017 06:00:40 WIB | Syafii | dibaca 877
Ket: Ketua DPW PPI Purworejo menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Purworejo
Foto: LBMIJKT
Nasional, LiputanBMI - Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah beberapa hari yang lalu memang menjadi keprihatinan bersama. Akibat peristiwa itu, sedikitnya 499 warga harus meninggalkan tempat tinggal mereka dan bertahan di pengungsian. Naasnya lagi, satu warga harus kehilangan nyawa akibat tertimbun tanah longsor (29/11/17).

Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Pelaut Indonesia Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (DPW PPI Purworejo, Jateng) atas musibah alam tersebut tergerak hatinya dan melakukan bakti sosial dengan menggalang dana para pelaut yang kemudian disalurkan kepada warga yang menjadi korban.

“Terima kasih kepada para dermawan dan juga donatur, semoga amal baik yang diberikan melalaui donasi ini untuk korban bencana alam bermanfaat dan berkah untuk semua, Amiin,” ujar Ketua DPW PPI Purworejo, Jateng, Joko Prasetyo kepada Liputan BMI melalui pesan singkatnya, Minggu (03/11/17).

Joko menambahkan, adapun bantuan yang diberikan kepada korban meliputi sembako, makanan, dan minuman.

“Bantuan ini kami berikan sesuai dengan salah satu kegiatan PPI di bidang sosial. Diantaranya, berbagi donasi amal dalam bentuk tunai maupun bagian dari wujud aset-aset sebagai pelaksanaan dari maksud dan tujuan didirikannya PPI. Memberikan dan menyalurkan bantuan atau sumbangan-sumbangan dalam bentuk apapun juga kepada masyarakat kurang mampu dan atau korban bencana alam, baik yang berasal dari organisasi sendiri ataupun dari pihak lain sesuai pasal 11 ayat (10) dan ayat (11) Anggaran Dasar PPI,” pungkas Joko.
(IS, 04/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki