Berita > Olahraga
Kalah 5-2 dari Gibar, Sheraton Tetap Juara Liga PSSTKI 2017
02 Dec 2017 05:41:45 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 573
Ket: Sheraton FC, Juara Liga PSSTKI 2017
Foto: HM Saefulmillah Syam
Riyadh, LiputanBMI - Sheraton FC harus menelan kekalahan 5-2 atas rivalnya Gibar FC di laga terakhir, namun hasil ini tak memengaruhi posisi peringkat klasemen Liga PSSTKI 2017 yang sudah dikunci Sheraton dengan perolehan 38 poin.

Laga terakhir Liga PSSTKI 2017 digelar Jumat pagi, (1/12/2017). Sebanyak 8 pertandingan yang mempertemukan 16 klub sepakbola TKI di Riyadh.

Dengan perolehan 38 poin yang sudah dikantongi Sheraton FC sejak pekan ke-16, klub besutan coach Wahidin dan Yana ini memastikan diri sebagai Juara Liga PSSTKI tahun 2017.

Gibar FC yang telah mengumpulkan poin sebanyak 34 harus puas sebagai juara 2 Liga PSSTKI 2017. Dengan kemenangan atas Sheraton FC, perolehan Gibar terpaut tipis satu poin, dengan total 37.

Sebagai klub sepakbola TKI tertua di Riyadh, Sheraton memang pantas menjadi juara, dari 16 pertandingan yang dilakoni selama Liga, Sheraton FC menang 12 kali, imbang 2 kali dan kalah 2 kali.

Sementara itu, perebutan peringkat ketiga akhirnya dimenangkan oleh PKS Riyadh FC setelah menumbangkan kampiun Piala Duta Besar RI 2017, Lodaya FC dengan skor 2-1.

Lodaya FC harus legawa menduduki peringkat ke-4 Liga PSSTKI 2017 yang digelar sejak empat bulan lalu ini.

Menurut ketua PSSTKI Riyadh, Sujaya Kasim, Liga PSSTKI mulai digelar sejak pertengahan tahun 2016, usai penyelenggaraan turnamen Piala Persahabatan.

“Kegiatan Liga ini merupakan sparing terjadwal antar klub anggota PSSTKI, tujuan utamanya adalah membina rasa persaudaraan antar sesama di perantauan,” kata Sujaya dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sujaya memaparkan tim tuan rumah wajib menjamu tim tamu, minimal dengan menyediakan air minum dan sarapan tamis (makanan khas timur tengah).

“PSSTKI membuatkan jadwal pertandingan, jadi seluruh klub anggota akan bertemu satu sama lain, beda dengan turnamen yang dibuat per grup. Liga ini lebih ke arah silaturrahim antar klub,” pungkasnya.

Pertandingan akhir dari rangkaian kegiatan Liga PSSTKI tahun ini terasa sangat berbeda, hal ini dikarenakan kehadiran Duta Besar RI beserta sejumlah staf yang turut menyaksikan jalannya pertandingan.

Selain itu, turut hadir pula sejumlah perwakilan ormas, komunitas dan LSM. Kehadiran mereka menggambarkan apresiasi positif dan dukungan atas kiprah PSSTKI.

LAGA KE-17 (TERAKHIR) RANGKAIAN PERTANDINGAN LIGA PSSTKI 2017

Dikirim oleh Liputan BMI pada 1 Desember 2017

(TTG, 02/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki