Berita > Seputar TKI
Dua ABK Indonesia Hilang dalam Kecelakaan Kapal di Taiwan
26 Nov 2017 22:53:49 WIB | Yully Agyl | dibaca 2782
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Taipei, LiputanBMI - Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia masih belum diketemukan setelah jatuh ke laut dari kapal yang mereka tumpangi tidak jauh dari perairan Tamsui di New Taipei, Minggu (26/11/2017)

Kedua pekerja tersebut termasuk di antara lima awak kapal yang jatuh dari kapal kecil mereka di perairan sekitar 300 meter dari pelabuhan Taipei pada pukul 09:30 AM.

Sebagaimana dilansir CNA Taiwan, Minggu (26/11), otoritas patroli pantai mengirim helikopter ke lokasi kecelakaan untuk mencari, sedangkan kapten kapal dan dua pekerja asing lainnya - juga dari Indonesia - berhasil diselamatkan dalam keadaaan pingsan.

Lin Chih-hung (林志宏), kepala armada lepas pantai Patroli Maritim Tamsui, mengatakan kelima nelayan tersebut berlayar ke perairan di pantai dangkal dekat pelabuhan Taipei pada minggu pagi untuk mengumpulkan jaring ikan yang diposisikan di sana.
Kapal kecil itu terbalik setelah diterjang ombak yang kuat dan melempar kelima orang awak kapal ke dalam air.

Kapten kapal dan kedua pekerja Indonesia yang diselamatkan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk di perawatan dan pencarian dua awak lainnya akan berlanjut.

(YLA, 26/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki