Berita > Seputar TKI
Kebakaran di Taiwan, Seorang Pekerja Indonesia Tewas Terbakar
24 Nov 2017 16:36:34 WIB | Yully Agyl | dibaca 2262
Ket: Seorang korban dievakuasi petugas di Taiwan
Foto: CNA Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia dan seorang perwira polisi Taiwan termasuk di antara sembilan korban lainnya, dikabarkan tewas dalam kebakaran apartemen di distrik Zhonghe, New Taipei City, Rabu (23/11/3017).

Pekerja wanita Indonesia diidentifikasi bernama Nurmah (24), ditemukan tewas di lantai empat gedung apartemen tersebut. Korban sempat dievakuasi ke RS Tzu Chi, Taipei namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Sebagaimana dilansir CNA Taiwan, Rabu (23/11), korban lain dalam kebakaran tersebut adalah lima warga Taiwan: Ko Yung-tang (59), Chang Ming-hua (61), Liu Shu-hua (34), Wang Chih-wei (42), dan Huang Hsin-chieh ().

Pihak berwenang masih berusaha untuk mengkonfirmasi kewarganegaraan dan identitas dari tiga korban tewas yang tersisa. Salah satunya adalah seorang pria berusia 50-an, sementara dua lainnya belum bisa dikenali

Selain itu ada dua korban luka, seorang pekerja Myanmar, Tuan Chi-min (段 繼 敏) berusia 33 tahun dan pria Taiwan, Huang Ping-ting (黃 炳丁) 52 tahun.
Tuan dan Huang telah meninggalkan rumah sakit pada Rabu malam setelah dirawat karena menghirup asap, nyeri dada dan pusing.

Seorang pria bermarga Li (李) 49 tahun, ditangkap pada Kamis pagi karena diduga pelaku penyebab kebakaran setelah bertengkar dengan penghuni apartemen di lantai empat.

Menurut petugas pemadam kebakaran, insiden tersebut terjadi pada Rabu, sekitar pukul 8:37 AM, di gedung berlantai empat, yang memiliki lima penghuni yang tidak dikenali.
Ada dua lantai yang dibagi menjadi banyak ruangan, yang sebagian besar disewakan.

Di antara korban tewas, Wang Chih-wei (42) adalah seorang polisi yang bertugas di kantor polisi Jalan Wuxing, Taipei.

Lin Hui-shan, kepala kantor polisi, mengatakan, setelah mengetahui tentang kebakaran itu, pada hari Kamis rekan Wang segera mencoba mencari tahu saat mereka menyadari lokasi kebakaran itu dekat dengan tempat persewaan korban.

Wang telah bertugas selama 22 tahun, memiliki kepribadian yang tenang dan sangat disukai oleh rekan-rekannya.

Saat ini, pemilik unit sewa juga diinterogasi dan diselidiki atas kemungkinan pelanggaran hukum
(YLA, 24/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki