Berita > Olahraga
Di Hari Pahlawan, Pengurus PSSTKI Riyadh Periode 2017-2020 Resmi Dikukuhkan
12 Nov 2017 05:30:17 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 901
Ket: Pengukuhan Pengurus PSSTKI Riyadh Periode 2017-2020
Foto: HM Saefulmillah
Riyadh, LiputanBMI - Bertempat di Istirahah Almasah Exit 8 Distrik Al Yarmuk Riyadh, PSSTKI Riyadh menggelar acara pengukuhan kepengurusan periode 2017-2020 yang dihadiri tidak kurang dari 300 anggota dan tamu undangan dari berbagai komunitas, ormas dan KBRI Riyadh.

Pengukuhan dilakukan bertepatan dengan hari Pahlawan Naisonal yang jatuh Sujaya Kasim (46), terpilih sebagia ketua PSSTKI periode 2017-2020 menggantikan Cipto Sucipto ketua sebelumnya melalui pemilihan langsung yang digelar pada 22 Juli 2017 lalu.

Baca: Sujaya Kasim Terpilih Sebagai Ketua PSSTKI Riyadh Periode 2017-2020

Pengkuhan ditandai dengan diserahkannya bola yang sudah ditandatangani oleh PF Konsuler KBRI Riyadh, R. Ahmad Arief, Ketua PSSTKI terdahulu, Cipto Sucipto kepada ketua baru terpilih, Sujaya Kasim.

Dalam pidato perdananya, Sujaya Kasim menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan melalui sepakbola walau sedang berada di perantauan. Hal ini Ia sampaikan sesuai dengan tema Hari Pahlawan yang bertepatan dengan pelaksanaan pengukuhan pada hari Jumat, 10 Nopember 2017.

“Kita menunjukkan eksistensi sebagai bangsa Indonesia. Bangsa yang beragam suku dan bahasa, tetapi melalui sepakbola, keragaman itu kita jadikan untuk saling melengkapi, ” kata pria asal Juntinyuat Indramayu ini.

Lebih lanjut Sujaya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempercayakan dirinya sebagai orang nomor satu di PSSTKI untuk periode 2017-2020.

Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani Nota Kesepahaman antara PSSTKI dengan Bank BRI KSA yang diwakili Country Manager BRI KSA, Diksi Farabi Ridwan.

BRI KSA berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan PSSTKI dan memberikan dukungan operasional per bulan selama satu tahun.


Berikut Susunan Kepengurusan PSSTKI 2017-2020

Pembina : Cipto Sucipto
Ketua : Sujaya Kasim
Wakil Ketua I : Zaenal Arifin
Wakil Ketua II : Musholli
Sekretaris : Tatang Muhtar & M. Rofiq
Bendahara : Ali Hamzah & Sunarna

Bid. Pembinaan : Kusno Zain Usmansyah, M. Rasad
Bid. Pemain : Andi Naim
Bid. Logistik : Hayat Afandi, Akbar Alfarisi, Imam Syafii
Bid. Wasit : Priyo Widodo, Ahmad Romli
Bid. Humas & Pub : Jafry Aljawad, Solihin, Alpin Majid

Anggota:
Seluruh Ketua Klub (17 Klub terdiri dari 491 Anggota/pemain)
Sheraton FC, Lodaya FC, Gibar FC, PKS Riyadh FC, Nusantara FC, Rinjani FC, Viking SC, Angkasa FC, SPI FC, Alkhozama FC, Khaldun FC, Swedy Lion FC, Madura Utd FC, Indo FC, Mandiri FC, Bachelor FC, Khocomon FC.

(TTG, 12/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki