Berita > Seputar TKI
Pemenang 'Hello Taipei 2017' Didominasi Pekerja Indonesia, KDEI Taiwan: TKI Kreatif
07 Nov 2017 22:48:29 WIB | Redaksi | dibaca 1761
Ket: Pemenang Hello Taipei 2017 yang sebagian besar dari Indonesia
Foto: LBMITW
Taipei, LiputanBMI - Perwakilan pemerintah Indonesia (KDEI) di Taiwan merasa bangga atas prestasi pekerja asal Indonesia di ajang Hello Taipei 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI, Devriel Sogia, Minggu (5/11/2017)

“Saya mewakili pemerintah Indonesia atau KDEI di Taiwan merasa bangga pemenang dari Indonesia mendominasi lomba ini. Ini adalah bukti bahwa TKA dari Indonesia lebih kreatif dari negara lain. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk pemerintah Taiwan yang mengadakan acara ini setiap tahun,” katanya dalam bahasa Indonesia yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Mandarin oleh MC yang tidak asing bagi BMI, Agung Antonius.

Bertempat di Aula Taipei Main Station, pemerintah Taiwan menggelar acara lomba puisi dan fotografi bertajuk 'Hello Taipei', Minggu (5/11). Meski nama acara lomba adalah Hello Taipei, tetapi acara ini tidak diselenggarakan hanya untuk TKA yang bekerja di kota Taipei seperti pada lomba menyanyi yang diadakan setahun sekali.

Untuk kategori puisi, juara 1, 2, dan 3 diraih oleh TKA Indonesia. Satu orang juara favorit dari Filipina, dua orang juara favorit dari Vietnam, dan tiga orang juara favorit sisanya dari Indonesia.

Begitu pula dengan lomba kategori fotografi, tujuh dari sembilan orang pemenang adalah TKA asal Indonesia. Dua pemenang lainnya berasal dari Vietnam dan hanya meraih juara favorit.

Karya seni pekerja asing cukup mendapat apresiasi dari pemerintah Taiwan. Hal ini terlihat dari acara penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba puisi dan fotografi serta penghargaan untuk kategori TKA dan Majikan Teladan 2017 yang diserahkan oleh perwakilan pemerintah Taiwan.

Sebelum acara penyerahan hadiah dan piagam dimulai, terlebih dahulu ditampillkan dua tari dari Indonesia yaitu Tari Campursari, dan Tari Jaipong. Dilanjutkan dengan satu tarian dari Vietnam serta satu tampilan penyanyi dari TKA Filipina.

Penulis: Ryan Ferdian Darsudi


(RED/RED, 07/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki