Berita > Seputar TKI
13 Tahun Bekerja di Kuwait, TKW Asal Indramayu Ini Tidak Bisa Pulang
04 Nov 2017 10:01:13 WIB | Juwarih | dibaca 7301
Ket: Carman saat mengadu di SBMI Indramayu
Foto: LBMIMY
Indramayu, LiputanBMI - Lagi, nasib kurang beruntung dialami seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat di Timur Tengah.

Warga Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bernama Watini Bt Carman (29), tersebut dikabarkan sudah 13 tahun 5 bulan bekerja di Kuwait, tetapi tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

Hal ini disampaikan oleh Carman (54), ayah kandung Watini kepada LiputanBMI di kediamannya, pada Jumat 3/11/2017.

Carman mengatakan, Watini sudah lama tidak bisa merasakan kebahagiaan berkumpul dengan keluarganya karena majikan selalu menahan kepulangannya. Padahal, masa kontrak kerjanya sudah habis. Selain itu, menurut Carman, majikannya juga menahan gaji serta tidak diberi kebebasan untuk berkomunikasi.

"Anak saya itu orangnya pendiam dan pemalu, mungkin karena itu dia tidak berani dengan majikannya," tutur Carman pada LiputanBMI.

Carman berharap KBRI Kuwait bisa melindungi dan membantu proses kepulangan Watini ke Indonesia.

"Semoga Pemerintah bisa melindungi dan membantu untuk memulangkan anak saya, karena saya sudah kangen ingin bertemu dengan anak saya," harap Carman.

Carman mengaku dirinya dengan didampingi oleh SBMI Indramayu pada tanggal 9 Maret 2017 sudah mengadukan permasalahan anaknya ke Direktorat PWNI dan BHI Kemenlu di Jakarta.

Namun sudah hampir 8 bulan mengadu hingga berita ini ditulis belum juga ada informasi perkembangan pengaduannya dari pihak Kemlu.
(JWR, 04/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki