Berita > Seputar TKI
Mawarti, TKI Asal Jember Hilang Kontak dengan Keluarga Sejak 2015
02 Nov 2017 22:58:50 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2932
Ket: Mawarti
Foto: Asri
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Mawarti, TKI di Malaysia asal Jember, Jawa Timur dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak sekitar dua tahun yang lalu. Informasi yang diketahui keluarga, Mawarti bekerja sebagai PRT di kawasan Selangor.

Menurut keterangan salah satu keluarganya yang bernama Asri, sejak berangkat ke Malaysia pada Agustus 2015 lalu, Mawarti hanya satu kali menghubungi suaminya melalui telepon.

"Ketika sekitar satu bulanan di Malaysia, Mbak Marwati menelepon suaminya dan bilang kalau kerja jadi PRT di daerah Selangor. Namun setelah itu tidak ada komunikasi lagi sampai hari ini. Sudah dua tahun lebih," kata Asri kepada LiputanBMI melalui pesan tertulis, Kamis(2/11/2017).

Proses keberangkatan Mawarti ke Malaysia, lanjut Asri, tidak melalui prosedur resmi. Mawarti diberangkatkan oleh seorang agen atau yang biasa diistilahkan ‘tekong’.

Pihak keluarga, kata Asri, juga kehilangan kontak dengan tekong tersebut, sehingga tidak bisa menanyakan keadaan dan keberadaan Mawarti di Malaysia.

Untuk itu, keluarga berharap kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Mawarti di Malaysia agar menghubungi nomor telepon/WA +62 823 3466 4201 (Adi) atau +852 9432 2504 (Asri).

Di kampung halamannya, Dusun Pakisan, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledok Ombo, Jember, Mawarti yang biasa dipanggil Bu Ika tersebut meninggalkan seorang suami bernama Totok dan seoarang anak bernama Ika.

“Dengan pemberitaan ini, kami berharap ada seseorang yang mengetahui keberadaan Mbak Mawarti di Malaysia dan memberitahukan kepada dia bahwa saat ini keluarga sangat mengharapkan kepulangannya,” harap Asri.


(FK, 02/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki