Berita > Seputar TKI
Didampingi PPI, Enam Pelaut Berhasil Dapatkan Hak Gajinya
01 Nov 2017 21:51:46 WIB | Syafii | dibaca 2660
Ket: Ilustrasi bipartit
Foto: LBMIJKT
Jakarta, LiputanBMI - Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) apresiasi PT. ALS yang sudah menepati komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan enam pelaut yang sisa gajinya belum dibayar selama dua bulan saat mereka dipekerjakan di atas kapal SPOB Berkah Jaya II.

“Keenam pelaut tersebut mengadu ke PPI atas hak gaji mereka yang belum dibayar pada tanggal 03 Oktober 2017. Tanggal 10 Oktober, mereka kita dampingi ke kantor PT. ALS untuk bipartit. Hasil bipartit, sesuai risalah perundingan pihak PT. ALS menyatakan komitmennya akan membayar hak-hak tersebut pada tanggal 31 Oktober. Tepat tanggal 31, PT. ALS sudah selesaikan,” ujar Ketua Dalam Negeri PPI, Nur Rohman kepada Liputan BMI, Rabu (01/11/17).

Menurut Nur Rohman, hak-hak para pelaut dibayar oleh PT. ALS langsung ke rekening mereka masing-masing. Keenam pelaut tersebut, dua orang berasal dari Jakarta, tiga orang dari Sumatera Utara, dan satu orang dari Sulawesi Selatan.

“Saya dikonfirmasi melalui pesan messenger oleh salah satu korban, dia bilang kalau sisa gajinya tersebut sudah dibayar via transfer,” pungkas Nur Rohman.
(IS/RED, 01/11)
Universitas Terbuka Riyadh
-