Berita > Seputar TKI
Ini Identitas Dua TKI yang Jadi Korban Tanah Longsor di Malaysia
22 Oct 2017 22:06:13 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 3561
Ket: lokasi tanah longsor
Foto: MStar
George Town, LiputanBMI - Dua jenazah TKI yang menjadi korban tanah longsor di sebuah lokasi bangunan di Lengkok Lembah Permai, Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia, Sabtu (21/10) kemarin sudah berhasil diidentifikasi.

Informasi dari KJRI Pulau Pinang menyebutkan kedua korban diketahui bernama Hosrin dan Erwin. Keduanya berasal dari Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Saat ini, kedua jenazah sedang dalam proses pemulangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LiputanBMI, pada saat kejadian hanya ada dua WNI yang bekerja di lokasi tersebut. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa hanya ada dua WNI di antara 14 pekerja yang menjadi korban.

Baca: Insiden Tanah Longsor di Malaysia, Dua TKI Ditemukan Meninggal

Media Malaysia mstar.com.my, Minggu (22/10) melaporkan, saat ini Tim SAR telah menemukan sembilan jenazah. Hingga pukul 19.00 waktu Malaysia, delapan jenazah yang terdiri dari tiga warga Myanmar, dua warga Bangladesh, satu warga Pakistan dan dua WNI berhasil diidentifikasi.

Insiden yang mengakibatkan 14 pekerja tertimbun tanah longsor tersebut terjadi di lokasi konstruksi tempat dua menara kondominium berlantai 49 tengah dibangun ketika para pekerja sedang melakukan pekerjaan di bawah tanah (basement) pada Sabtu (21/10) pagi.



(FK, 22/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki