Berita > Seputar TKI
Ungkapan Hati Bu Lilis, Seorang TKI yang Berhasil Sekolahkan Anaknya Hingga Wisuda
13 Oct 2017 23:46:54 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 4350
Ket: Bu Lilis dan puterinya
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh besar dan berpendidikan, maka untuk mencapai hal itu orang tua perlu bekerja keras dan melakukan apa saja untuk mewujudkan cita-cita sang anak.

Seperti yang dilakukan Bu Lilis dan Pak Adnan sepasang suami istri yang sudah 11 tahun bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT) di Jeddah, Arab Saudi. Bu Lilis merupakan warga Cianjur Jawa Barat, sementara Pak Adnan berasal dari Malang, Jawa Timur.

Semua perjuangan yang dilkukan Bu Lilis dan suaminya pun membuahkan hasil yang indah saat anak tercinta berhasil menamatkan pendidikan Strata-1 di Universitas Kanjuruhan Malang jurusan akuntan.

Ada rasa haru sekaligus bangga yang dirasakan Bu Lilis ketika mendengar kabar Dewi Handani puterinya memakai pakaian dan topi toga saat di wisuda pada 10 Oktober 2017.

"Bahagia campur aduk, sedihnya karena tidak menghadiri saat anak diwisuda," katanya kepada LiputanBMI, Jumat (13/10).

Ibu delapan anak ini bertekad agar putera-puterinya tidak mengalami hal serupa menjadi TKI di luar negeri. Bahkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Bu Lilis juga sering menerima pesanan makanan dan aneka ragam kue khas nusantara dari sesama WNI yang tinggal di Jeddah.

"Cita-cita saya pingin melihat anak-anak sukses, jangan seperti Ibu Bapaknya menjadi TKI di luar negeri," terangnya.

Kisah Bu Lilis merupakan satu dari banyaknya TKI di luar negeri yang berhasil menyekolahkan putera-puterinya ke perguruan tinggi. Oleh karena itu, setiap TKI mempunyai cita-cita yang tinggi dan mulia untuk keluarganya.
(IYD, 13/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki